PEMKAB BARITO TIMUR GELAR BIMTEK PENILAIAN MANDIRI MATURITAS SPIP DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN MANAJEMEN RISIKO TAHUN 2023

oleh -
oleh
PEMKAB BARITO TIMUR GELAR BIMTEK PENILAIAN MANDIRI MATURITAS SPIP DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN MANAJEMEN RISIKO TAHUN 2023 1
Panahan Moetar

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Inspektorat Kabupaten Barito Timur menggelar bimbingan teknis (bimtek) penilaian mandiri maturitas SPIP dan pembinaan pengelolaan manajemen risiko tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar Kamis (30/03/2023) di Ruang Rapat Bupati Barito Timur. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Barito Timur.

PEMKAB BARITO TIMUR GELAR BIMTEK PENILAIAN MANDIRI MATURITAS SPIP DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN MANAJEMEN RISIKO TAHUN 2023 2

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan atas perhatian yang diberikan sehingga dapat hadir pada acara bimtek ini.

Dijelaskan Bupati Bartim, kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang system pengendalian intern Pemerintah (SPIP) dan Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2014, tentang Peningkatan kualitas sistem pengendalian intern dan keandalan penyelenggaraan fungsi pengawasan intern dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Diungkapkan Bupati Ampera, penilaian mandiri maturitas SPIP dan pembinaan pengelolaan manajemen risiko tahun 2023 bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengendalian intern dan keandalan penyelenggaraan fungsi pengawasan intern. Maturitas penyelenggaraan SPIP, ujar Bupati, adalah tingkat kematangan SPIP dalam mencapai tujuan pengendalian lingkungan yang menimbulkan perilaku positif dan kondusif, serta mencegah terjadinya pengabaian pelayanan kepada mitra kerja, pihak lain dan pejabat.

Bupati Barito Timur berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan nilai maturitas SPIP tahun 2023 di Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Ia juga mengajak seluruh peserta kegiatan untuk aktif berpartisipasi dalam pembinaan pengelolaan manajemen risiko, sehingga dapat membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Barito Timur.

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD BARTIM KECEWA CSR PT BNJM TIDAK TERDATA DAN MINIM

Orang Nomor Satu di Bartim ini pun berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam meningkatkan kualitas pengendalian intern dan keandalan penyelenggaraan fungsi pengawasan intern, serta membantu mencapai tujuan mewujudkan kesejahteraan rakyat.(ani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.