PEMKAB BARTIM GENJOT PENGERJAAN JALAN MENUJU DESA DAMBUNG

oleh -4 views
PEMKAB BARTIM GENJOT PENGERJAAN JALAN MENUJU DESA DAMBUNG 1
Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah kini sedang mengenjot pembangunan ruas jalan menuju Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah.

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah kini sedang mengenjot pembangunan ruas jalan menuju Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah.

“Pembangunan akses guna membuka akses jalan yang memadai menuju Desa Dambung ini, terus digenjot bahkan tahun ini proyek jalan terebut di bandrol oleh Dinas PUPR dan Perkim dengan nilai Rp. 1 Miliar,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa (8/6/2021)

Bupati Ampera mengatakan pembangunan jalan itu telah dimulai dan dilaksankan oleh TNI melalui program Karya Bakti TNI AD, ya mudah-mudahan akhir bulan ini semua telah rampung, katanya

Ditambahkan dia, dana yang telah disiapkan senilai Rp 1 miliar tersebut, khusus difocuskan untuk membuka akses jalan ke Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah yang kini sedang dalam sengketa tata batas wilayah provinsi, agar warga masyarakat lebih mudah berurusan ke Ampah, ibu kota kecamatan Dusun Tengah, imbuhnya.

Dikatakan dia, akses jalan sepanjang 40 kilometer ini akan menghubungkan Desa Sumber Garunggung dan Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah ini sangat strategis, bagi peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu, ucapnya

Pada kesempatan itu Bupati Ampera AY Mebas berharap semoga dengan terbukanya akses jalan yang memadai bagi masyarakat Desa Dambung ini semakin memperjelas komitmen daerah untuk mempertahankan wilayah itu sehingga penduduk Suku Dayak Lawangan dapat tetap berada di wilayah Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.