PEMKAB BARTIM MENDAPAT RATUSAN FORMASI CPNS

oleh -3 views
PEMKAB BARTIM MENDAPAT RATUSAN FORMASI CPNS 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah telah menerima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dari MENPAN RB RI, yang jumlahnya mencapai lima ratus lebih.

“Benar, Pemkab Bartim akan membuka lowongan dengan formasi tenaga kesehatan, teknis, guru dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur , Jhon Wahyudi ketika dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (27/5/2021).

Jhon Wahyudi mengatakan pihaknya telah menerima jumlah formasi CPNS, guru dan PPPK dari MENPAN RB, namun hingga saat ini, daerah masih menunggu petunjuk resmi untuk pengumuman dan rekrutmen serta tahapan seleksi dimulai, katanya.

Ditambahkan dia, formasi tersebut terbagi dua guru dan PPPK yang langsung dibawahi Kemendikbud serta CPNS umum dari MENPAN, sehingga masih terus dikoordinasikan, imbuhnya.

Dikatakan dia, berdasarkan keputusan MENPAN RB RI Nomor 522/2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bartim diantaranya untuk tenaga guru PPPK berjumlah 520. Sedangkan tenaga kesehatan sebanyak 40 formasi, dan teknis 64 formasi, ucapnya.

Selanjutnya, kata Jhon, perkembangan terkait pembukaan pendaftaran CPNS 2021 tersebut akan disampaikan secara resmi oleh panitia seleksi nasional (Panselnas) dan ditindaklanjuti di daerah. Jika warga dan masyarakat ingin mengetahui juga bisa datang ke Kantor BKPSDM Bartim.

Segala informasi yang dibutuhkan akan diberikan supaya para pencari kerja untuk menjadi abdi negara lebih menyiapkan diri. Pihaknya menyarankan hal tersebut guna menghindari praktek penipuan.

“Bisa datang langsung ke BKPSDM, dan pengumuman resmi juga akan disampaian secara luas melalui website kami maupun media. Mudahan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.