PEMKAB BARTIM SALURKAN BANSOS COVID-19 TAHAP II

oleh -
oleh
PEMKAB BARTIM SALURKAN BANSOS COVID-19 TAHAP II 1

Tamiang Layang (Dayak News)– Sabagai bentuk komitmen dalam menanggulangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19 yang terjadi didaerah itu, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dan Sosial (DPMDSos) kembali menyalurkan bansos pangan Tahap II kepada 2.853 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ini adalah penyaluran tahap yang kedua kepada 2.853 KPM dan untuk tahap yang ketiga direncanakan tanggal 22-23 Desember 2021 sebelum perayaan natal,” kata Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Barnusa melalui Kepala Bidang Sosial Santai Nyawit, di Tamiang Layang, Selasa (14/12/2021).

Ia mengatakan Bansos pangan Tahap II yang disalurkan tanggal 11-12 Desember 2021 tersebut terdiri atas beras medium 10 Kg 1 sax, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg, ikan kaleng/sarden 5 kaleng, telor 2 Rai dan teh celup 1 kotak kepada masyarakat miskin/tidak mampu yang terdampak Covid-19 di 10 kecamatan, katanya.

PEMKAB BARTIM SALURKAN BANSOS COVID-19 TAHAP II 2

Ditambahkan dia, sementara itu untuk logistik bansos kita agak terkendala khusus telor ayam ras, karena untuk telor ayam ras kita khusus membeli dari petani/peternak lokal Bartim dalam rangka pemberdayaan ekonomi kerakyatan, imbuhnya.

Jadi, jika dalam penyaluran bansos Tahap I dan Tahap II ada KPM yang belum menerima telor ayam ras kami harap bersabar karena kami terus berupaya untuk mendapatkan telor petani lokal untuk memenuhi kebutuhan bansos tersebut, ucapnya

Pada kesempatan itu Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur Barnusa, kata Santai Nyawit, sangat berharap agar bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 terlebih lagi menjalang Natal dan Tahun baru, pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  Jelang Akhiri Jabatan Bupati Bartim Lantik Puluhan Pejabat Struktural

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.