PEMKAB SALURKAN BANSOS KEAGAMAN SENILAI RP.22 MILYAR

oleh -6 views
PEMKAB SALURKAN BANSOS KEAGAMAN SENILAI RP.22 MILYAR 1
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), untuk Bansos Keagamaan

Tamiang Layang (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah secara bertahap mulai menyalurkan Bantuan Sosial Keagamaan senilai kurang lebih Rp 22 Miliar.

“Kini tahap pencairan telah dimulai dengan dilakukannya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), untuk Bansos Keagamaan, Operasional dan Pembangunan Rumah Ibadat serta Dukungan Layanan lembaga yang nilainya mencapai Rp 22 miliar lebih,” Kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melalui Asisten I Setda Barito Timur Bertulomeus di Tamiang Layang, Senin (14/6/2021).

Bertulomeus mengatakan dengan telah ditandatanganinya NPHD oleh para Pengurus Rumah Ibadah untuk operasional rumah ibadah, lembaga dan serta Pembangunan Fisik Rumah Ibadat ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan pelayanan keagamaan bagi masyarakat di daerah itu, katanya

PEMKAB SALURKAN BANSOS KEAGAMAN SENILAI RP.22 MILYAR 2

Ditambahkan dia, saat ini pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap aktivitas tempat peribadatan didaerah itu dengan harapan bantuan atau hibah ini diberikan dalam rangka menunjang sasaran program berdasarkan asas keadilan dan kemanfaatan kepada masyarakat luas, Bantuan hibah dilaksanakan setiap tahun dengan sasaran tersebar di seluruh kecamatan, sedangkan besarannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, imbuhnya.

Dikatakan dia, mudah-mudahan tahun 2022 nanti, jumlah penerima bantuan hibah tempat ibadah ini bisa terus bertambah, ucapnya.

Pada kesempatan itu pula Asisten I Setda Bartim Bartulomeus juga meminta kepada para penerima Mamfaat bantuan sosial agar dapat Membuat laporan pertanggungjawaban keuangan (SPJ) paling lambat empat bulan setelah dana dicairkan, ,Ingat stelah uangnya diterima dan dibelanjakan jangan sampai lupa buatkan laporan pertanggungjawaban keuangannya. Ini demi mendukung kelancaran dan kenyamanan uamat dalam menjalankan ibadahnya, pungkasnya yang diamini oleh Kabag Kesra Setda Barito Timur Ahmad Gazali.

Acara penandatanganan NPHD ini secara simbolis dilakukan oleh Penerima atau pengurus rumah ibadat yang di wakili oleh Ketua Majelis Resot GKE Tamiang Layang Pdt Gunedi di ruang kerja Asisten I Setda Barito Timur disaksikan oleh Asisten I Setda, kabag dan Kasubag Bagian Kesra dan para calon penerima bansos, ini berjalan dengan tertib aman dan lancar. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.