PERINGATI HARDIKNAS, PEMKAB VAKSIN PTK DAN LANSIA

oleh -
oleh
PERINGATI HARDIKNAS, PEMKAB VAKSIN PTK DAN LANSIA 1

Tamiang Layang (Dayak News)– Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 di gunakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah untuk memberikan vaksinisasi kepada para Pendidik dan Tenaga Pendidik serta Lansia.

“ Program vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Bartim terus berjalan, dan hari ini penyuntikan vaksin tahap I untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) atau guru serta lansia secara terpusat,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya pada Puncak Peringatan Hardiknas Tahun 2021, di GPU Mantawara Tamiang Layang, Senin (3/5/2021).

PERINGATI HARDIKNAS, PEMKAB VAKSIN PTK DAN LANSIA 2

Bupati Ampera mengatakan pemberian vaksin untuk PTK dilakukan untuk mendukung pemerintah agar pada tahun ajaran baru 2021 / 2022 diperkirakan pada bulan Juli 2021 lembaga pendidikan sudah bisa melakukan belajar mengajar secara tatap muka, katanya

Ditambahkan dia, dalam rentang waktu Juni – Juli selesai vaksin tahap kedua, kemudian evaluasi bagaimana mekanisme kemungkinan sekolah bisa dibuka serentak di sepuluh kecamatan di Bartim,imbhnya

Dikatakan dia, penyuntikan vaksin tahap pertama untuk PTK berlanjut disemua puskesmas dan rumah sakit. Target sebanyak 40 persen PTK, begitu juga 60 persen untuk lansia, ucapnya.

PERINGATI HARDIKNAS, PEMKAB VAKSIN PTK DAN LANSIA 3

Pada kesematan itu, Bupati Ampera juga menegaskan program vaksinasi menjadi prioritas yang harus diselesaikan. Meski hingga saat ini, penyuntikan vaksin yang diberikan secara keseluruhan di Kabupaten Bartim baru mencapai angka 20 persen “Karena kita juga menunggu suplai vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya.

Acara Puncak Hardiknas Tingkat Kabupaten Barito Timur Tahun 2021 yang di hadiri oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di ikuti juga oleh Wakil Bupati Habib Ssaid Abdul Saleh, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, Kajari Barito Timur Daniel Panannangan, Sekda Panahan Moetar, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Kepala Dinas Pendidikan Arsepto, Kadiskes dr. Jimmi WS Hutagalung, Direktur RSUD Tamiang Layang dr. Vinny Safari serta para guru dan petugas vaksin dari RSUD, Puskesmas Tamiang dan Jaar serta para guru dan lan sia ini berjalan dengan lancar.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.