Pj Bupati ingatkan Kewaspadaan dengan Munculnya Kasus Covid-19

oleh -
oleh
Pj Bupati ingatkan Kewaspadaan dengan Munculnya Kasus Covid-19 1
Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan.

Tamiang Layang (Dayak News) – Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan menyampaikan, pemerintah daerah merespon tentang adanya peningkatan kewaspadaan munculnya kasus Covid – 19. Bahkan, perangkat daerah yang terlibat dalam penanganan antara lain rumah sakit telah melaksanakan rapat koordinasi mengantisipasi.

“Hari ini rumah sakit sudah rapat mengantisipasi dan mengambil langkah – langkah diperlukan meski hingga saat ini di Bartim belum ditemukan kasus Covid – 19 kembali,” ujar Indra Gunawan, Rabu (13/12/2023).

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Janang Kalalah itu mengatakan, Kemenkes RI melalui Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mengeluarkan surat edaran tentang peningkatan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus Covid – 19 Indonesia.

“Berbagai langkah kesiapan dilakukan untuk memantau perkembangan apalagi dengan mobilisasi masyarakat di libur Natal dan Tahun Baru yang berpotensi terhadap penularan, karena adanya pergerakan aktivitas pulang kampung dan sebagainya,” ulas Indra Gunawan.

Hingga saat ini, pemerintah daerah belum mengeluarkan surat edaran terkait Covid – 19 namun, melakukan kesiapan internal mencek fasilitas pelayanan kesehatan guna kepentingan penanganan apabila diperlukan.

“Penerapan prokes termasuk memakai masker menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih itu yang harus diawasi dan disampaikan kepada masyarakat luas,” tukasnya. (ani)

BACA JUGA :  PELAKSANAN KEGIATAN TAHUN 2022 WAJIB DIMULAI AWAL TAHUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.