POLRES BARTIM GELAR LOMBA UMKM SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-75

oleh -7 views
POLRES BARTIM GELAR LOMBA UMKM SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-75 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Menyambut HUT Bhayangkara Ke 75 yang jatuh 01 Juli 2021 mendatang banyak hal yang dilakukan kepolisian memeriahkannya, salah satunya seperti lomba Usaha Kecil Menengah dan Mikro yang diselenggarakan oleh Polres Barito Timur, Rabu (23/06) Pagi.

Lomba UMKM yang diikuti seluruh polsek Jajaran di Polres Barito Timur ini diharapkan mampu mengangkat Kearifan lokal usaha yang dimiliki Masyarakat disekitar polsek jajaran ditengah pandemi saat ini.

Itulah yang diharapkan dan diungkapkan Kapolres Bartim, AKBP Afandy Eka Putra dipembukaan lomba UMKM yang diselenggarakan bersama Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Barito Timur.

Menurut Afandy, selama masa Pandemi Covid-19 banyak usaha kecil masyarakat yang terdampak bahkan ada yang harus gulung tikar karena tidak bisa lagi memasarkan hasil olahan produksinya ke daerah-daerah luar Kabupaten Barito Timur akibat Covid-19 ini.

POLRES BARTIM GELAR LOMBA UMKM SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-75 2

“Saya sangat berharap dengan adanya lomba UMKM ini bisa sedikit mengangkat Harkat hidup masyarakat yang sempat jatuh akibat Pandemi Covid-19 dan pelaku usaha umkm bisa segera bangkit lagi, karena sangat terlihat di Kabupaten Barito timur hingga ke kecamatannya aset umkm yang mengandalkan hidup dari usaha kearifan lokal sangat banyak dan terbukti hari ini antusiasme pelaku usaha sangat luar biasa .” Ungkap Afandy.

Selain membuka lomba, Kapolres Bartim bersama Dinas Koperasi usaha kecil dan menengah kabupaten Barito timur dan Pejabat utama Polres Bartim berkesempatan meninjau stand pelaku umkm, diantaranya mengunjungi Stand Polsek Awang dengan melihat Kerajinan ukiran tangan yang memanfaatkan kayu sebagai bahan kerajinan kearifan lokal. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.