PULUHAN DESA DAPAT DANA ALOKASI KINERJA DARI PEMERINTAH PUSAT

oleh -
PULUHAN DESA DAPAT DANA ALOKASI KINERJA DARI PEMERINTAH PUSAT 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Sedikinya terdapat enam belas desa di Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia atas prestasi terbaik dalam pengelolaan alokasi kinerja dana desa.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah desa, sebab dari jumlah 101 desa yang ada didaerah itu, enam belas desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas kinerjanya dalam pengelolaan dana desa,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya pada acara Business Gathering Ekosistem Desa Sinergi Bersama BRI Dari Desa Membangun Indonesia, di Aula Dinas Pendidikan Barito Timur, Kamis (13/1/2022)

Ia mengatakan 16 desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan yang tersebar di sepuluh kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Timur tersebut adalah Desa Kalamus dan Runggu Raya Kecamatan Karusen Paku, Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah, Desa Ketab, Tuyau dan Muru Duyung Kecamatan Pematang Karau, Desa Janah Jari, Tangkan, Apar Batu dan Danau Kecamatan Awang, Desa Juru Banu Kecamatan Paju Epat, dan Desa Haringen, Kecamatan Dusun Timur Serta Desa Sumber Garunggung, Saing dan Rodok Kecamatan Dusun Tengah, katanya.

PULUHAN DESA DAPAT DANA ALOKASI KINERJA DARI PEMERINTAH PUSAT 2

Ditambahkan dia, atas prestasi itu 16 desa yang mendapatkan penghargaan, juga mendapatkan tambahan anggaran yang masuk dalam APBDes tahun 2022 mendatang, sebesar Rp. 241.906.000, imbuhnya.
Dikatakan dia, dengan prestasi 16 desa ini dapat dijadikan contoh sehingga di tahun-tahun mendatang desa-desa yang lain bisa terus meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan dana desa, sehingga bisa mendapatkan penghargaan seperti yang diperoleh 16 desa yang ada, ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera juga berharap bagi desa-desa yang belum mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan, dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja sehingga akan lebih banyak desa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan di tahun-tahun mendatang,pungkasnya yang diamini oleh Kepala Dinas PMD dan Sosial, Barnusa. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.