RESES, LEGISLATOR INI KUNJUNGI KELOMPOK TANI DISAWAH

oleh -10 views
RESES, LEGISLATOR INI KUNJUNGI KELOMPOK TANI DISAWAH 1
Rini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur saat bersama warga

Tamiang Layang (Dayak News)– Dalam rangka mendekatkan diri dengan konstituennya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Rini mengelar reses perorangan dengan mengunjungi kelompok tani yang sedang panen di sawah.

“Ya, pada reses kali ini saya manfaatkan untuk meninjau langsung kondisi sawah sekaligus mengunjungi para kelompok tani yang sedang melakukan panen padi disawah dikawasan Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima,” kata Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Rini melalui WhatsApp, Minggu (18/4/2021).

Rini mengatakan dalam reses kali ini dirinya didampingi oleh Dinas PU bidang Pengairan, Lurah Taniran Riantho, Tenaga Medis dari Puskesmas Pasar Panas ini selain mekukan peninjauan lokasi persawahan, juga dilakukan dialog serta panen padi bersama, katanya.

Ditambahkan dia, dengan terjun langsung kelapangan dirinya dapat melihat secara langsung kondisi persawahan di daerah itu, sebagai bahan masukan bagi pihak eksekutif supaya kedepat memperhatikan nasip para petani dalam mengupayakan ketahanan pangan di daerah itu, imbuhnya.

RESES, LEGISLATOR INI KUNJUNGI KELOMPOK TANI DISAWAH 2
Rini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur saat bersama warga

Dikatakan dia, ada banyak catatan serta usulan dari masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di Keluarahan Taniran ini nantinya akan saya sampaikan kepada pihak eksekutif untuk ditindak lanjuti, demi terciptanya ketahanan pangan bagi masyarakat Kabupaten Barito Timur pada umumnya dan terkhusus warga Kelurahan Taniran, ucapnya.

Pada kesempatan itu Legislator dari Partai Golkar yang telah menjadi anggota dewan tiga periode ini, ingin membuat warna baru dalam reses perorangan ini dengan terjun langsung menemui masyarakat di sawah, sehingga lebih berasa dan bermaanfaat, dan yang pasti di tengan Pandemi Covid-19 ini dirinya tetap konsen melakukan sosilasiasi pentinginya penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu mengunakan masker, pungkasnya.

Sementara itu Lurah Taniran Kecamatan Benua Lima Riantho yang berkesempatan mendamping Anggota DPRD Rini yang melakukan reses ke sawah ini sangat menyambut baik kegiatan ini, sebah dengan turun langsung berarti bisa melihat langsung apa yang diperlukan oleh petani di daerah itu, khususnya fasilitas persawahan yang kini masih minim, ucapnya.

Acara reses perorangan Anggota DPRD Dapil I Rini ke Persawahan di Taniran ini selain di isi dengan dialog, pemeriksaan kesehatan, peninjuan lokasi juga dilakukan panen padi bersama kelompok tani sehingga membuat suasana menjadi lebih berkesan. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.