RINGANKAN BEBAN, BUPATI BANTU WARGA TERPENCIL

oleh -5 views
RINGANKAN BEBAN, BUPATI BANTU WARGA TERPENCIL 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah, menyempatkan diri menyerahkan bantuan bagi warga terpencil Dusun Ono Desa Gandrung Kecamatan Paku.

“Ya … bantuan ini jangan dinilai dari jumlahnya tetapi ini adalah kepedulian dirinya untuk berbagi berkat bagi warga di daerah itu setidaknya untuk meringankan beban rumah tangga di tengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Dusun Ono Desa Gandrung Kecamatan Paku, Sabtu (17/7/2021).

Bupati Ampera hari ini dirinya menyerahkan bantuan penambah asupan gizi berupa telur ayam yang dibeli atau dikumpulkan dari peternak ayam petelur di daerah itu, dan perlu di ingat pemberian bantuan ini bukanlah yang utama tetapi menyapa dan berdialog dengan masyarakat itu jauh lebih penting, kerena dari hasil dialog itu bisa dijadikan bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan di Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah itu, katanya.

Ditambahkan dia, selain memberikan bantuan dan dialog, setiap momen perjumpaan dengan masyarakat dirinya selalu menghimbau dan mengedukasi masyarakat mengenai betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya menangkah dan mencegah penyebaran Covid-19 di aderah itu, imbuhnya.

Dikatakan dia, meskipun di Dusun dan Desa yang tergolong terpencil, bukan berarti bebas dari Covid-19 sehingga tidak perlu menerapkan protokol kesehatan, tetapi justru didaerah – daerah itu harus dipertahankan supaya tidak terjadi kasus Covid-19 ya caranya denga disiplin protokol kesehatan, ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera AY Mebas yang didampingi Sekda Panahan Moetar dan Camat Paku Paska Haryadi ini terus berharap masyakat di daerah itu khususnya di sepanjang jalan Eks PT Sinar Barito di kawasan Dusun Ono Desa Gandrung ini, terus menjaga pola hidup sehat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan setidaknya jika keluar rumah selalu mengunakan masker, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.