SAMBUT HUT KE-70 IKAHI, BUPATI IKUTI DONOR DARAH DI PN TAMIANG LAYANG

oleh -
oleh
SAMBUT HUT KE-70 IKAHI, BUPATI IKUTI DONOR DARAH DI PN TAMIANG LAYANG 1
Bupati Barito Timur, Provisi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas ikut menjadi peserta donor darah.

Tamiang Layang (Dayak News) – Bupati Barito Timur, Provisi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas ikut menjadi peserta donor darah di acara kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) di PN Tamiang Layang.

“Ya, Donor darah itu bagus bagi kesehatan dan juga bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat (10/3/2023).

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan mendorong terlaksananya donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barito Timur dengan target sebanyak 12 kali kegiatan donor darah selama 2023, Darah pendonor akan dikumpulkan dan akan digunakan untuk warga atau pihak RSUD Tamiang Layang yang membutuhkan darah, katanya

Sementara itu Ketua PN Tamiang Layang, Moch Isa Nazarudin mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-70 IKAHI yang jatuh pada 20 Maret 2023 mendatang.

Kegiatan donor darah sukarela yang diikuti Bupati Ampera, Sekda Panahan, Kapolres AKBP Viddy Dasmasela, Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang Syahrul Ramadhan dan Pabung 1012 Buntok Mayor Suryanto beserta jajaran masing-masing merupakan sebagai dukungan bagi ketersediaan darah di Barito Timur, walaupun sederhana, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini bisa berguna bagi masyarakat, ucapnya.

Ia mengatakan PN Tamiang Layang berkomitmen mendukung ketersediaan darah dengan melaksanakan rutin kegiatan donor darah minimal sekali setahun, dan kegiatan lainnya diantaranya olahraga bersama, bakti sosial, donor darah hingga sepeda santai yang dilaksanakan pada 17 Maret 2023.

Dalam kegiatan donor darah, PMI Barito Timur menurunkan beberapa orang personel yang untuk pengecekan kesehatan calon pendonor darah seperti tensi dan Hb. Dan sejumlah personel PMI lainnya bertugas melakukan penyuntikan transfusi atau donor darah ke kantong.

Darah yang didapatkan sebanyak 31 kantong darah dari 50 peserta yang mendaftarkan. Ada beberapa peserta yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena HB rendah, HB tinggi dan tensi tinggi. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.