Sekda Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

oleh -
oleh
Sekda Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah bersama dinas terkait ikut hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Tengah. Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari Minggu hingga Selasa (19-21 Mei 2024), diadakan di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Jl. RTA Milono No. KM 1,3 Menteng, Jekan Raya.

Melalui momen kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Barito Timur menerima piagam apresiasi atas dukungan, komitmen dan partisipasi aktif Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam mensukseskan pelayanan KB dalam rangka Hari Kartini yang diselenggarakan pada tanggal 18 sampai dengan 30 April 2024. Piagam apresiasi tersebut diterima langsung oleh Sekda Bartim Panahan Moetar, mewakili Pj.Bupati Barito Timur Indra Gunawan.

Rakerda ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Pada Pasal 13 peraturan tersebut, ditegaskan bahwa upaya percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif, dan berkualitas. Hal ini dicapai melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi antara Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta seluruh Kementerian/Lembaga terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar Ketika dihubungi via ponselnya, Senin (20/5/2024) menjelaskan acara ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi dalam penyelenggaraan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah. Selama tiga hari, para peserta akan berdiskusi dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan besar di berbagai daerah.

Sekda Bartim menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak khusus di Kabupaten Barito Timur untuk mencapai tujuan tersebut. “Penurunan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat. Dengan bekerja bersama, kita dapat mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan berkualitas,” ujar Sekda Bartim.

BACA JUGA :  DISDAGKOP DAN UKM BERKOMITMEN AWASI DISTRIBUSI MINYAK GORENG

Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari pemerintah daerah, kementerian, dan lembaga terkait, yang semuanya berkomitmen untuk mempercepat penurunan stunting di Kalimantan Tengah. Mereka diharapkan dapat membawa hasil diskusi dan rencana aksi yang konkret untuk diimplementasikan di daerah masing-masing.
Rapat kerja ini menjadi langkah penting dalam memperkuat komitmen dan upaya bersama untuk menurunkan angka stunting, demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.(Ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.