SISIR LANSIA HINGGA DESA UNTUK LAKUKAN VAKSIN COVID-19

oleh -
SISIR LANSIA HINGGA DESA UNTUK LAKUKAN VAKSIN COVID-19 1
Menyisir lansia hingga desa supaya mendapatkan vaksin Covid-19.

Tamiang Layang (Dayak News)– Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran lansia, puskesmas Ampah berkerjasama baik dengan pihak Polsek Dusun Tengah terus bergerak dan menyisir lansia hingga desa supaya mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kegiatan penyisiran Vaksinisasi Lansia hingga ke Desa-Desa ini diselenggarakan Puskesmas dan Polsek Dusun Tengah ini berkerjasama dengan pihak pemerintah desa, guna memudahkan penisiran dan verifikasi lansia untuk di vaksin Covid-19,” kata Kepala Upt Puskesmas Ampah Nelwan di Ampah Senin (14/6/2021).

Nelwan mengatkan kegiatan Vaksinisasi Lansia sistem jemput bola, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk segera mendaftarkan dirinya untuk divaksin terutama keluarga yang mempunyai lansia, katanya.

Ditambahkan dia, melalui program jemput bola ini diharapkan akan mempercepat tercapainya target vaksinasi Covid-19 untuk para lansia di daerah itu, imbuhnya

Dikatakan dia, untuk saat ini para lansia dan tenaga pendidik serta petugas publik menjadi prioritas sasaran pertama, dan sejauh ini pun tidak ada efek samping yang terjadi terkait dengan vaksinasi, ucapnya

Selanjutnya, kata Nelwan n bahwa lansia tertua yang menerima vaksinasi di Puskesmas Ampah sampai saat ini berusia 86 tahun dari Ampah Kota dan 113 tahun dari Desa Netampin, “Jadi jangan takut untuk di vaksinasi. Vaksinasi memberikan kekebalan tambahan terhadap Covid 19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Nelwan, juga menegaskan bagi masyarakat khususnya lansia, pelayan publik dan tenaga pendidika yang ingin vaksin silahkan datang dan daftarkan diri ke pos vaksinasi Covid-19, ke puskesmas Ampah setiap Setiap hari Selasa,Rabu,Kamis dan Sabtu, jadi mari ikut vaksin, semoga mereka yang sudah divaksin terhindar dari pandemi Covid-19 dan selalu patuhi protokol kesehatan, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.