SMKN2 TAMIANG LAYANG IKUTI AJANG PRESTASI SMK TINGKAT PROVINSI KALTENG

oleh -
oleh
SMKN2 TAMIANG LAYANG IKUTI AJANG PRESTASI SMK TINGKAT PROVINSI KALTENG 1
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tamiang Layang ikut ambil bagian pada ajang prestasi siswa SMK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Tamiang Layang (Dayak News) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tamiang Layang ikut ambil bagian pada ajang prestasi siswa SMK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Dalam kegiatan ini SMKN 2 Tamiang Layang mengikuti 12 cabang lomba yang diperlombakan.

“Kini 5 Juli 2022 penantian dan kerinduan akan kegiatan dengan moda tatap muka telah di laksanakan. Berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 421.7/1470/PSMK.03/VI/2022 tertanggal 23 Juni 2022 dilaksanakanlah tiga agenda kegiatan Kompetisi Siswa SMK baik di bidang Kejuruan, Bidang Seni dan Budaya serta Bidang Olahraga dalam bentuk Ajang Prestasi Siswa SMK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Kepala SMKN 2 Tamiang Layang Abdul Chaq di Tamiang Layang, (7/7/2022).

Ia mengatakan pihakanya sangat antusias mengikuti lomba ini. Pasalnya selama dua tahun belakangan ini kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19, katanya.

Ditambahkan dia, ada tiga agenda bergengsi yang menjadi kegiatan rutin ini, dimulai dengan ajang seleksi di tingkat satuan pendidikan, dilanjutkan seleksi di tingkat kabupaten yang di koordinir oleh MKKS SMK, kemudian yang terbaik dari tingkat kabupaten akan mewakili Kontingen SMK Kabupaten Barito Timur, imbuhnya.

SMKN2 TAMIANG LAYANG IKUTI AJANG PRESTASI SMK TINGKAT PROVINSI KALTENG 2

Selanjutnya, kata dia, adapun 12 lomba yang diikuti kontingen SMK Barito Timur diantaranya Bricklaying, Wall and Floor Tilling, Web Technology, Grapich Desain Technology, IT Software Solution for Bussines, IT Network System Administrasion, Fashion Technology, Vocal Solo, Gitar Solo, Tari Tradisional,Seni Lukis dan Karate Putri, ucapnya

Pelepasan kontingen dilakukan di Halaman SMKN 2 Tamiang Layang dilaksanakan secara sederhana. Pelepasan ini dihadiri oleh seluruh peserta, pembimbing, dewan guru dan juga Orang tua peserta yang begitu antusias mengatarkan dan melepaskan para putra-putrinya menjadi duta sekolah dari Barito Timur.

BACA JUGA :  BUPATI BARITO TIMUR TERIMA KUNJUNGAN BPKRI PERWAKILAN KALTENG

Kepala SMKN 2 Tamiang Layang berpesan kontingen SMK Barito Timur agar tetap kompak dan senantiasa menjaga kesehatan selama kegiatan. “Fokus pada kegiatan dan berangkat membawa obsesi dan pulang membawa prestasi,” harap Abdul Chaq.

Dikatakan Abdul Chaq muara dari kegiatan ini berikutnya adalah berkompetisi di tingkat Nasional untuk FLS2N dan KOSN, sedangkan khusus LKS selain akan melaju ke tingkat Nasional bagi para pemenangnya juga akan berkesempatan melaju pada WorldSkills Competition di Shanghai 2022 pada Oktober 2022. “Kita do`akan bersama semoga para duta sekolah ini dapat meraih yang terbaik demi mengaharumkan nama keluarga, sekolah dan daerah,” pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.