TANGKAL COVID-19 DENGAN MENAGA DIRI DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

oleh -3 views
TANGKAL COVID-19 DENGAN MENAGA DIRI DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Benua Lima Kabpaten Barito Timur Simon mengatakan menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 ini sebaiknya warga di daerah itu selalu menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap adanya momen hari-hari besar keagamaan biasanya terjadi kerumuman, apalagi di Hari Raya Idul Adha 1442 H pasti ada pembagian dagin hewan Qurban, untuk itu saya mengingatkan supaya selalu menjaga diri dan menghindari kerumunan serta selalu mematuhi prokes,” kat Plt Camat Benua Lima Kabupaten Barito Timur, Simon di Taniran, Jumat (16/7/2021).

Simon mengatakan khusus pada saat pembagian daging hewan qurban, saat Idul Adha 1442 H nanti harus di atur dengan baik dan jangan menimbulkan kerumunan, dan jika perlu distribusi daging hewan qurban dilakukan petugas door to door dan tidak antri disuatu tempat, katanya.

Ditambahkan dia, pengetatan dalam pendistribusian daging hewan qurban ini wajib dialkukan sebab sejauh ini belum ada cara yang paling mujarab menghindari penularan Covid-19 selain dengan menjaga diri dengan berprilaku hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah di gariskan oleh pemerintah, imbuhnya.

Dikatakan dia, guna memastikan pelaksanaan prokes dilakukan oleh masyarakat saat Hari Raya Idul Adha 1442 H mendatang dirinya bersama tim Satgas Covid-19 Kecamatan , Kelurahan dan Desa akan melakukan monitoring, sebagai upaya dan kepedulian bersama memutus dan mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terkhusus di Kecamatan Benua Lima, ucapnya.

Pada kesempatan itu Simon yang adalah Sekretaris Kecamatan dan dipercaya Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menjadi Plt. Camat Benua Lima ini, bertekad untuk menjadikan daerah itu terbebas dari Covid-19, ya caranya bererja keras mengedukasi masyarakat bagaiman pentingnya melaksankan protokol kesehatan dalam hidup se hari-hari, pungkasnya. (ani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.