TINGKATKAN PELAYANAN, PEMKAB LUNCURKAN ANGKUTAN GRATIS

oleh -9 views
TINGKATKAN PELAYANAN, PEMKAB LUNCURKAN ANGKUTAN GRATIS 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang transportasi Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perhubungan akan segera mengoperasionalkan angkutan bus gratis.

“Direncanakan ada tiga armada bus mini yang dioperasionalkan pulang pergi (PP) dengan rute Ampah- Tamiang Layang – Pasar Panas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Barito Timur di Tamiang Layang, Sabtu, (5/6/2021).

Hudaya mengatakan, rencananya uji coba pengoperasionalan bus mini akan dilaksanakan sejak Senin (7/6/2021), semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mastyarakat di daerah itu, dan untuk kelanjutanya akan dilakukan evaluasi bersama tim teknis Dishub dengan pembandingan antusiasme masyarakat, katanya.

Ditambahkan dia, angkutan gratis akan melayani warga yang membutuhkan baik anak-anak hingga dewasa, pelajar, pegawai negeri dan warga biasa., untuk itu operasionalnya akan disesuaikan dengan jam kerja atau dari hasil uji coba operasional, imbuhnya.

Dikatakan dia, adapun bus mini ini berkapasitas 21 orang, namun khusus dimasa Pandemi Covid-19 maka menerapkan protokol kesehatan, dengan kata lain hanya mengangkut 50 persen kapasitas penumpang, ucapnya.

Sebagaimana diketahui bus mini itu sendiri adalah hibah dari Kementerian Perhubungan, sementara biaya operasional akan dibebankan kepada keuangan daerah, dan khusus untuk supir bus akan diambil dari ASN Dishub Barito Timur, ini adalah program angkutan gratis ini digagas oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas,tegasnya

Pada kesempatan itu Kadishub Hudaya berharap dengan dioperasionalkannya angkutan bus mini gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerlukan angkutan yang nyaman dan Cuma-Cuma ini, punagkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.