UPDATE COVID-19 HARI INI, 3 POSITIF 3 SEMBUH

oleh -
UPDATE COVID-19 HARI INI, 3 POSITIF 3 SEMBUH 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Berdasarkan data update perkembangan Covid-19 hari ini, masih mengkhatirkan sebab kembali ada tiga orang warga Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah tertapar dan terkonfirmasi positif Covid-19 dan bersamaan dengan itu tiga orang juga dinyatakan sembuh.

“Barito Timur masih belum bebas dan aman, sebab kembali ada tiga orang lagi papar dan terkonfirmasi positif Covid-19 dan ada pula kabar baiknya sebab tiga orang juga dinyatakan sembuh,” kata Bupati Barito Timur yang juga Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa, (29/6/2021).

Bupati Ampera mengatakan, mereka yang positif sekarang sudah di bawa serta di rawat di RSUD Tamiang Layang serta menjalani isolasi di fasilitas yang telah disiapkan oleh Pemkab Barito Timur, sementara yang sembuh telah dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan masih dalam pemantauan tenaga kesehatan terdekat, katanya

Ditambahkan dia, untuk update kasus Covid – 19 saat ini di Barito Timur ada penambahan tiga orang sehingga jumlah positif sebanyak 1.116 orang dengan rincian dalam perawatan 9 orang, sembuh 1.088 orang, meninggal dunia 19 orang. Selain itu, Kasus Suspek 5 orang, dan Probable nihil, imbuhnya.

Dikatakan Bupati Ampera, dengan terus terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, dirinya meminta masyarakat untuk semakin disiplin dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah yakni dengan tertib menjalankan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan mengunakan masker serta pihaknya terus mengupayakan tindakan 3T sehingga penyebaran Covid-19 di daerah itu bisa ditekan, tetapi kalau masyarakat bandel ya bisa saja kasus covid-19 akan terus bertambah, ucapnya.

BACA JUGA :  DIVERSIFIKASI KURIKULUM HARUS DIIMBANGI KINERJA PENDIDIK

Pada kesempatan itu Bupati Ampera juga kemabali meminta kepada seluruh lapisan masyarakat tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum. “Keluar rumah juga wajib masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi,” pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.