WABUP BARTIM AJAK MASYARAKAT GEMAR MEMBACA

oleh -9 views
WABUP BARTIM AJAK MASYARAKAT GEMAR MEMBACA 1

Tamiang Layang (Dayak News)- Wakil Bupati Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh mengajak Masyarakat untuk membiasakan diri gemar membaca.

“Mari kita budayakan untuk selalu terbiasa membaca, sebuah dengan membaca kita akan menimba informasi dan ilmu pengetahuan yang selalu berkembang sejalan kemajuan zaman,” kata Wabup Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, usai mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur, Selasa (18/5/2021).

Wabup Habib Saleh mengatakan mari jangan berhenti mengajak siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang tua baik di desa dan di kota untuk mengajarkan literasi, serta menjadikan kegiatan membaca sebagai budaya yang harus digelorakan, katanya.

Ditambahkan dia, dengan memiliki ilmu pengetahuan luas, maka ia akan dapat merubah kehidupannya yang lebih baik karena ia memiliki ilmu yang banyak dari sumber bacaan seperti buku, imbuhnya.

Wabup juga berharap agar buku-buku yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, harus selalu dijaga sehingga tetap terawat dan jumlah buku dari berbagai literasi harus di tambah sehingga minat baca dan kunjungan ke perpustakaan semakin meningkat dari tahun ke tahun, ucapnya.

Pada kesempatan itu Wabup Habib Saleh mengatakan dengan tersedia buku dari berbagai literasi secara memadai maka akan menjadi daya tarik tersendiri untuk membaca yang adalah jendela informasi dunia, pungkasnya.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.