WABUP BARTIM PASTIKAN PELAYANAN ADMINDUK BERJALAN BAIK

oleh -
WABUP BARTIM PASTIKAN PELAYANAN ADMINDUK BERJALAN BAIK 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Wakil Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat di segala bidang khususnya pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang diberikan berjalan dengan baik, cepat dan akurat.

“Makanya guna memastikan pelayanan administrasi kependudukan di Barito Timur berjalan dengan baik dan lancar hari ini saya mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat sabagai salah satu tugas untuk mengawasi pelayanan bisa berjalan baik,” kata Wabup Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Kamis (19/1/2023).

WABUP BARTIM PASTIKAN PELAYANAN ADMINDUK BERJALAN BAIK 2

Ia mengatakan dalam kunjungan tersebut kami hanya ingin melihat dan memastikan pelayanan administrasi kependudukan berjalan baik dan lancar, sembari juga ingin memastikan seluruh pegawai di lingkungan Dinas Dukcapil baik PNS maupun PHL bekerja dan melayani masyarakat dengan baik pula, katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur H. Muslim Raharjo menjelaskan saat ini ada beberapa jenis pelayanan administrasi kependudukan yang dilayani oleh Disdukcapil Bartim.

Jenis layanan itu yakni penerbitan KTP-el dan KIA bagi WNI dan WNA (karena rusak atau hilang), penerbitan KTP-el dan KIA baru bagi WNI dan WNA, penerbitan Kartu Keluarga bagi WNI dan WNA, penerbitan akta kelahiran, penerbitan akta kematian dan penerbitan akta perceraian.

“Semua jenis layanan administrasi kependudukan itu selesai dalam jangka waktu 1 hari kerja. Dan yang paling penting adalah layanan administrasi yang disebutkan tadi semuanya tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas

Karena itu orang nomor satu di jajaran Disdukcapil Bartim ini mengimbau masyarakat Bartim yang ingin mendapatkan layanan administrasi kependudukan segera datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur. “Silahkan datang kami siap melayani,” pungkasnya.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.