WABUP INGATKAN WARGA SELALU MENCUCI TANGAN

oleh -7 views
WABUP INGATKAN WARGA SELALU MENCUCI TANGAN 1

Tamiang Layang (Dayak News)– Sebagai upaya mencegah dan memutus penularan virus Covid-19, Wakil Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, mengingatkan warga di daerah itu supaya selalu menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Kita harus membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita,” kata Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, di Tamiang Layang, Kamis (20/5/2021).

Wabup Habib Saleh mengatakan penularan virus Covid-19 menang tidak langsung ter jadi begitu saja, namun penularan itu terjadi melalui benda di sekitar kita yang tercemar virus Covid-19 yang kita sentuh dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata, maka dengan mencuci tengan sangat efektif menghentikan penularan virus itu, katanya

Ditambahkan dia, menjaga pola hidup bersih dan sehat terutama dengan mencuci tangan adalah cara efektif dan mudah serta tidak memerlukan biaya, namun bisa mengantisifasi penularan Virus Covid-19 yang tidak kasat mata itu, imbuhnya

Dikatakan dia, secara umum bila tangan yang kotor sehabis memegang fasilitas publik kadang masuk ke mulut saat makan, mengucek mata, memegang hidung sehingga virus bisa masuk kedalam tubuh, “Cuci tangan pakai air dan sabun, tidak harus menggunakan handsanitizer karena dengan sabun dan menggunakan air mengalir kita bisa membasuh seluruh celah-celah kuku dan sebagainya dengan baik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Wabup Habib Said Abdul Saleh juga kembali mengingatkan kepada agar warga di daerah itu selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketet, dengan tertib melaksanakan program 5 M itu, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.