WABUP MINTA ORANG TUA SUKSESKAN VAKSINASI ANAK

oleh -
WABUP MINTA ORANG TUA SUKSESKAN VAKSINASI ANAK 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Wakil Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh, mengajak para orang tua untuk menyukseskan program Vaksinasi Anak usia 6 – 11 tahun ini dengan mendampingi anaknya saat vaksinasi disekolah.

“Karena Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun telah dimulai, jadi wajib hukumnnya para orang tua untuk menyukseskan kagiatan Vaksinasi ini sebagaimana anjuran pemerintah untuk membantu melindungi tubuh anak dari ancaman Covid-19,” kata Wabup Barito Timur Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Kamis (13/1/2022).
Ia mengatakan program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini harus sukses, tepat waktu dan sesuai target, oleh karena itu peran orang tua sangat diperlukan untuk mendukung pemerintah membangun herd immunty anak, katanya.

Ditambahkan dia, agar memudahkan pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini maka pihaknya mengerahkan 13 Tim Vaksinator yng terdiri dari 11 PKM atau Puskesmas, 1 RSUD Tamiang Layang dan 1 Geray Vaksin Presisi Polres Barito Timur yang akan turun langsung ke sekolah dasar didaerah itu, imbuhnya.

Dikatakan dia, disamping orang tua semoga kegiatan ini juga didukung oleh semua lapisan masyarakat dengan begitu kegiatan ini isa tuntas dalam waktu yang tidak lama, dan jika semuanya telah tuntas tentu kita bisa beraktifitas lagi serta anak-anak bisa melakukan pembelajaran tatap muka dengan aman dan nyaman, ucapnya.

Pada kesempatan itu Wabup Habib Saleh juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat meskipun capaian vaksin kiita cukup tinggi apalagi ditunjang dengan dimulainya vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun ini, tidak membuat kita lengah dan santai, tetapi kita wajib semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas kita, pungkasnya.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.