WABUP PIMPIN APEL PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-61

oleh -
oleh
WABUP PIMPIN APEL PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-61 1
Wakil Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh pimpin apel Peringatan Hari Pramuka ke 61 yang digelar di halaman kantor Bupati, Rabu, (28/09/2022).

Tamiang Layang (Dayak News) – Wakil Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh pimpin apel Peringatan Hari Pramuka ke 61 yang digelar di halaman kantor Bupati, Rabu, (28/09/2022).

Sebelum menyampaikan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bupati Barito Timur sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Timur, Ampera AY Mebas melalui Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh menyampaikan ucapan Selamat Hari Pramuka Ke-61 kepada segenap Keluarga Besar Gerakan Pramuka di Kabupaten Barito Timur.

Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah saya membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 sebagai berikut :

Tema Hari Pramuka Tahun 2022 dan semua kegiatan Tingkat Nasional pada tahun ini adalah ” Mengabdi Tanpa Batas untuk membangun Ketangguhan Bangsa”.

Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang,” sebut Wabup saat membacakan sambutan.

Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pengabdian di dalam Gerakan Pramuka. Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan Kode Kehormatan kita, lanjutnya.

“Kehormatan Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membedakan
suku, agama, ras dan antar golongan,” tegasnya.

Menurutnya saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Maka dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal.

Saya berharap agar kegiatan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan terus dilaksanakan, sehingga
pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan Kepramukaan.

BACA JUGA :  PEMKAB WACANAKAN BUAT PORTAL PENGHALAU

Dihadapan seluruh peserta upacara, sebelum mengakhiri sambutan, disamping itu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan
Pramuka, Para Menteri, Panglima TNI, Kapolri dan Semua Pejabat Negara dari Tingkat Pusat, Para Gubernur, Walikota, Bupati dan Camat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah, Cabang dan
Ranting, Para Pembina Gugus Depan dimana saja dan semua pihak yang telah ikut membantu mengembangkan Gerakan Pramuka.

Khususnya kepada para Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing di semua tingkatan, saya berharap agar dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil untuk kemajuan Gerakan Pramuka. Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka, saya sampaikan selamat, terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas jasa-jasa, pengabdian dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktivitas Gerakan Pramuka.

“Semoga penghargaan yang telah diberikan dapat memacu untuk dapat lebih membantu Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuannya.

Sekian sambutan saya, sekali lagi saya mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, semoga Pramuka kita makin berjaya,” pungkasnya.(ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.