ANTISIPASI KARHUTLA, BEGINI PESAN KAPOLSEK BUKIT SAWIT KEPADA WARGA

oleh -
ANTISIPASI KARHUTLA, BEGINI PESAN KAPOLSEK BUKIT SAWIT KEPADA WARGA 1

Muara Teweh, 20/01/2021 (Dayak News) – Meskipun sudah memasuki puncak musim penghujan di yang hampir merata di seluruh wilayah di Indonesia. Bripka Budi H dan Briptu Aris Saputra Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit Jajaran Polres Barito Utara, Polda Kalteng gencar melaksanakan sosialisai Stop Karhutla kepada Warga di Desa Bukit Sawit sebagai langkah antisipasi dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang kerap kali menjadi pemicu terjadinya kabut asap,Rabu (20/01/2021) pagi.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Bukit Sawit Kapolsek Iptu Heri Purwanto menyampaikan imbauan dan ajakan kepada Tokoh masyarakat serta staf desa untuk mengajak warganya dalam membuka lahan untuk tidak buka lahan untuk bertani tidak di bakar tapi bergotong royong untuk sisa di timbun di tempat yang lebih rendah untuk pupuk. Kami memberikan himbauan apabila mem buka lahan dgn di bakar akan mendapat hukuman tindak pidana dan menyarankan bila membuka lahan dgn gotong royong dan sisa buangan di tempatkan ke daratan yg rendah atau lubang utk sbgai pupuk ke depannya,”ujarnya.

“ Menyebarkan nomor handphone Polsek dan Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit serta meminta peran dari semua pihak utk mencegah Karhutla dan apabila menemukan atau mengetahui secara langsung adanya Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bukit Sawit,”tutupnya.(pr/sol)

BACA JUGA :  H. NADALSYAH : WTP INI ADALAH HASIL KERJA KERAS SEMUA PIHAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.