CEGAH KARHUTLA, AIPTU AGUS YUSDIANOOR SAMPAIKAN PESAN STOP KARHUTLA KEPADA WARGA DESA BUKIT SAWIT

oleh -
CEGAH KARHUTLA, AIPTU AGUS YUSDIANOOR SAMPAIKAN PESAN STOP KARHUTLA KEPADA WARGA DESA BUKIT SAWIT 1

Muara Teweh, 16/01/2021 (Dayak News) – Meski dalam musim hujan di beberapa daerah, namun langkah antisipasi karhutla rutin dilaksankaan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit Aipda Agus Yusdianoor dengan cara memberikan imbauan dan ajakan kepada warga Desa Bukit Sawit untuk tidak membakar hutan dan lahan, Sabtu (16/01/2021)siang.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Bukit Sawit Iptu Heri Purwanto menjelasakan langkah sosialisasi yang dilaksanakan adalah dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga dan tokoh masyarakat serta Staf Desa untuk mengajak warganya dalam membuka lahan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, tapi bergotong royong.

Dirinya juga menambahkan , Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit juga memberikan Memberikan himbauan apabila membuka lahan dengan dibakar akan mendapat hukuman tindak pidana dan menyarankan bila membuka lahan dengan gotong royong dan sisa buangan di tempatkan kelokasi yang rendah atau lubang, sebagai bahan pupuk kedepannya.

“ Kami juga menyebarkan Nomor Handphone Polsek dan Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit serta meminta peran dari semua pihak untuk mencegah Karhutla dan apabila menemukan atau mengetahui secara langsung adanya Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bukit Sawit,”tambahnya.

“Selain melakukan sosialisai,kami juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini koramil, kapala desa yang sudah membentuk linmas serta dari tim Manggala Agni Kab. Barito Utara,”pungkasnya.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.