DPUPR CEK PERBAIKAN JEMBATAN SEI PANDRAN TEWEH SELATAN

oleh -6 views
DPUPR CEK PERBAIKAN JEMBATAN SEI PANDRAN TEWEH SELATAN 1

Muara Teweh (Dayak News) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (DPUPR) Baito Utara melakukan pengecekan penanganan perbaikan infrastruktur jembatan Sei Pandran di wilayah Kecamatan Teweh Selatan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara M Iman Topik, Rabu (2//6/2021) mengatakan pihaknya bersama Kepala UPT Alkal dan Kepala Desa setempat memastikan mobilisasi alat berat excavator PC 320 untuk menarik kayu log dan bahan material pembangunan jembatan Sei Pandran.

“Kita dari Dinas PUPR membawa alat berat, dan semua biaya untuk pembuatan jembatan itu berasal dari dana desa (DD) setempat,” kata Kadis PUPR M Iman Topik.

Dikatakan Topik, untuk jembatan yang dibangun menggunakan kayu log yang disusun, dimana materialnya sudah ada disiapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Jadi jembatan yang dibangun ini merupakan jembatan kayu bukan jembatan cor beton, menggunakan dana Desa.” kata topik.

Menurtnya, jembatan panjangnya sekitar 35 meter dan lebar sekitar 4 (empat) meter ini nantinya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan jenis pick up.

Sebelumnya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengintruksikan Dinas PUPR untuk segera menindaklanjuti usulan dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, kemudian Dinas PUPR bersama UPT Alkal Dinas PUPR melakukan pengecekan dan mobilisasi alat berat serta penarikan material yang akan dibutuhkan untuk pembangunan jembatan tersebut.

Sementara, Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta kepada desa-desa yang ada di daerah ini bisa mencontoh Desa Pandran yang proaktif membangun desanya walapun membangun jembatan dengan material kayu, tapi mereka tetap melakukan upaya-upaya kerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR.

“Tetap berusaha, dan jangan menyerah. Apa yang pemerintah desa bisa sediakan Pemkab Barito Utara akan membantu yang pada akhirnya pembangunan di desa bisa terlaksana,” kata Bupati Nadalsyah.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh perangkat desa di daerah ini, Kepala Desa, BPD, tokoh adat, tokoh masyarakat agar bahu membahu mengisi program-program pemerintah dalam rangka membangun dan mempercepat pembangunan wilayah, mengingat anggaran kita sangat terbatas diharapkan partisipasi dari semua perangkat desa. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.