KAPOLDA TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL DAN RENCANA LOKASI ISOMAN DI BARUT

oleh -
KAPOLDA TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL DAN RENCANA LOKASI ISOMAN DI BARUT 1

Muara Teweh (Dayak News) – Dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 dan Dalam rangka Implementasi Transformasi Operasional Menuju Polri Yang Presisi Untuk Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional Serta Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19. Polda Kalteng laksanakan vaksinasi massal di Polda Kalteng dan jajaran Polda Kalteng yang salah satunya dilaksanakan oleh Polres Barut, Polda Kalteng. Pelaksanaan vaksinasi masal ini ditinjau langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah beserta rombongan.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M Didampingi Irwasda serta Unsur Pimpinan Forkopimda Kalteng melaksanakan peninjauan Merdeka bervaksin untuk masyarakat umum di Gedung Balai Antang Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalimantan Tengah, Irwasda Polda Kalteng, Kapolres Barito Utara, Ketua DPRD Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, Ketua IOF Kalteng, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Dandim 1013/MTW, Kajari Barito Utara, Kadis Kesehatan Kab. Barut, Kalag BPBD Barut, Asisten II dan III Kab. Barut serta Direktur RSUD Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melakui Kasubag Humas Polres Barito Utara Iptu Sugiya mengatakan Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu dari keseluruhan rangkaian dari kegiatan fokus Polda Kalteng pada bulan Agustus yaitu Merdeka Bervaksin Polda Kalteng dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

“Pada kesempatan ini Tim Vaksinator terdiri dari bebagai instansi gabungan sebanyak 20 Personel dengan rincian Vaksinator Polri sebanyak 3 Personel, Vaksinator TNI sebanyak 2 Personel dan Vaksinator dari NAKES Kabupaten Barito Utara sebanyak 15 Personel,”ujarnya, Minggu (8/08/2021).

“ Adapun target capian Vaksinasi di Gedug Balai Antang Muara Teweh sebanyak 270 (Dua Ratus Tujuh Puluh) orang dengan ketersediaan vaksin sebanyak 27 Vial dan tetap menjaga ketat protokol kesehatan,”tambahnya.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini diharapkan dapat mensukseskan program vaksinasi nasional khusus nya pada wilayah sekitar kota Muara Teweh Kab. Barut agar terciptanya herd immunity masyarakat,” harapnya.

Selesai melaksanakan kegiatan pengecekan Giat Vaksinasi Kapolda Kalimantan Tengah juga melaksanakan kegiatan Peninjauan Lokasi ISOMAN di Bandara Beringin Muara Teweh yang saat ini bandara tersebut tidak di fungsikan. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.