SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA DAN TOKOH ADAT, BEGINI PESAN YANG DISAMPAIKAN WAKAPOLDA KALIMANTAN TENGAH DALAM KUNJUNGAN KERJA DI POLRES BARITO UTARA

oleh -
SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA DAN TOKOH ADAT, BEGINI PESAN YANG DISAMPAIKAN WAKAPOLDA KALIMANTAN TENGAH DALAM KUNJUNGAN KERJA DI POLRES BARITO UTARA 1

Muara Teweh, 29/01/2021 (Dayak News) – Bertempat di Mako Polres Barito Utara, Wakapolda Kalimantan Tengah tiba sekitar pukul 08.00 di halaman Mako Polres Barito Utara yang langung disambut oleh Kapolres Barito Utara dan Jajaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (29/01/2021) pagi.

Hadir dalam acara silaturahmi kunjungan kerja Waka Polda Kalteng diantaranya Dir Intelkam Polda Kalteng Kombes Pol D.Wiratmo, S.I.K, Dir Sabhara Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., MH, Kabid Propam Polda Kalteng Kombes Pol Heri Setyawan,S.I.K., MH, Ka SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi, S.Sos.,S.I.K, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, SH, Kapolres Barito Utara AKBP. Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Wakapolres Barito Utara ( Kompol. Masharsono, SH, MH, Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf. Mahsun Abadi, S.Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Iwan Catur Karyawan, SH, Mewakili Ketua pengadilan Negeri Muara Teweh, Perwakilan BIN Daerah Kalteng wilayah Barito Utara Iptu Firmansyah, SE, Kapolse se-Polres Barito Utara, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama wilayah Kab. Barito Utara, Purnawirawan Polri, Unsur FKPD dan SOPD Kabupaten Barito Utara serta tamu undangan.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Waka Polda Kalteng ke jajaran Polres se Kalimantan Tengah khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dalam rangka dalam rangka silaturahmi bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutannya Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro. MM, menyampaikan bahwa kehadiran kehadirannya adalah atas perintah Kapolda Kalteng dalam rangka meninjau kesiapan Polres Barito Utara terutama dalam Penangan Covid-19, Karhutla, dan Teroris.

“Setelah meninjau Human Center Karhutla, Saya juga harap agar dapat dimanfaatkan dengan baik dalam mencegah kejadian Karhutka khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara,” ucap jendral orang nomor dua di Polda Kalteng ini,”ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja Polres Barito Utara dalam penanganan illegal loging sebagaimana laporan Kapolres Barito Utara pada awal tahun ini.

“Saya apresiasi kinerja Polres Barito Utara yang telah mengamankan sebanyak 43 kubik kayu illegal, semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi polres-polres lainnya untuk mengungkap kegiatan illegal loging di wilayah hukum Polda Kalteng,”ucapnya.

Wakapolda kalteng juga berharap agar hubungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kabupaten Barito Utara ini yang sudah terjalin dengan baik dengan Kepolisian khususnya Polres Barito Utara agar tetap dipertahankan.

Diakhir sambutannya Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro. MM, terkait permintaan mengenai penerimaan dan rekrutmen anggota Polri untuk putra daerah.

“Terkait kurang tingginya badan putra daerah saat masuk menjadi anggota Polri, agar anak-anaknya dilatih lagi dengan cara rutin berolah raga baik itu berenang maupun lari dan ringstok,” tutupnya, saat menyampaikan sambuta di Aula Anggrawina Jagratara Polres Barito Utara.

Acara diakhiri dengan Penyerahan piagam penghargaan dari Kapolda Kalteng yang diwakili Wakapolda Kalteng kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama wilayah Kab. Barito Utara dan fhoto bersama.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.