BAWASLU BARSEL AJAK MASYARAKAT AWASI PEMILU SERENTAK 2019

oleh -35 views

Buntok, Dayak News. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengawasi penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 pada bulan april mendatang. Peran aktif masyarakat sangat diharapkan untuk mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan berkualitas.

“Karena untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang baik bagi masyarakat kita harus melalui suatu proses yang baik pula. Suatu proses yang baik dan benar, sehingga dari proses yang baik dan benar itu kita bisa memunculkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas bagi negara kita dan bagi daerah kita, “Kata Ketua Bawaslu Nur Chambyah kepada DayakNews, saat diwawancara di Aula Hotel Afiat Jaya Buntok, Rabu (13/03/2019).

Saat ini Bawaslu Barsel sudah memasang spanduk di 6 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Barsel guna mengimbau masyarakat agar tidak mencoblos dua kali dan agar tidak memakai C6 orang lain untuk melakukan pencoblosan dalam pemilu serentak 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Barsel yang akrab disapa Nurhamzah mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Barsel agar bisa secara mandiri untuk melakukan pengawasan agar meminimalisir potensi terjadinya pelanggaran atau kecurangan, baik yang dilakukan peserta maupun penyelenggara pemilu.

“Masyarakat pun diimbau agar tidak ragu melaporkan kepada Bawaslu jika menemukan adanya dugaan pelanggaran sehingga bisa diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku, “Kata Ketua Bawaslu barsel.

Dengan melakukan pengawasan bersama pada pemilu serentak 2019 nanti gunanya untuk mencegah tindak kecurangan pada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena Bawaslu bersama Masyarakat benar-benar mengawasi Pemilu serentak 2019 ini akan menjadikan pemilu yang adil, jujur dan bermartabat serta berdaulat.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu bersinergi dengan Bawaslu serta pihak terkait lainya untuk melakukan pengawasan disetiap tahapan pengawasan pemilu, karena potensi pelanggaran yang terjadi pada saat pesta demokrasi berlangsung maupun setelahnya seperti praktik Politik uang, pencoblosan ganda serta yang lainnya yang dapat menciderai proses pemilu 2019, “Ucapnya.

BACA JUGA :  BULE AMERICA NIKAHI GADIS DAYAK GUMAS,VIRAL DI MEDSOS

Dengan peran Bawaslu mengajak masyarakat dalam mengawasi pemilu serentak 2019 ini potensi tindak kecurangan dapat dimenimalisir, serta dengan mengawasi bersama-sama tindak kecurangan pada disetiap TPS didaerahnya masing-masing tidak akan terjadi.

“Perlunya peran bersama masyarakat dalam mengawasi Pemilu dan mengawasi disetiap TPS didaerahnya masing-masing, agar tidak terjadi kecurangan pemilu di setiap TPS, karena potensi terbesar kecurangan Pemilu ada di TPS, “Pungkasnya. (Dayak News/Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *