BERAKHIR KEJUARAAN SEPAK BOLA BUPATI KUTAI BARAT TAHUN 2019

oleh -149 views

KUTAI BARAT, 6/7/19 ( DAYAK NEWS ). Kejuaraan Sepak Bola Open, Piala Bupati Kutai Barat ke 8 Tahun 2019, di Stadion Swalas Gunaq Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Selasa malam ( 2/7/19), resmi ditutup.

Dalam acara penutupan, Bupati Kutai Barat FX. Yapan mengatakan, Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup tahun 2019, merupakan ajang untuk merebutkan piala bergilir, serta sebagai upaya dalam mengembangkan olahraga sepak bola dan sekaligus menyeleksi bibit pemain – pemain muda dari 16 Kecamatan.

FX Yapan mengucapkan selamat kepada para juara, yang telah berhasil meraih piala bergilir Bupati Kutai Barat tahun 2019 dan terima kasih kepada para pihak yang telah mensukseskan Kejuaraan Sepak Bola Open.

Sebelum menutup kejuaraan tersebut, Bupati Kubar FX Yapan, memberikan apresiasi kepada tim putra dari 16 Kecamatan dan tim putri dari 9 Kecamatan yang ikut berlaga dalam Kejuaraan Sepak Bola Open, Bupati Cup tahun 2019 untuk pertama kalinya dilaksanakan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, Sendawar Kota Beradat. Yang disaksikan kurang lebih 50 ribu penonton serta sporter dari masing – masing Kecamatan.

Saya ucapkan selamat kepada Tim Putra Kecamatan Bongan dan Tim Putri Kecamatan Muara Lawa, telah menjadi juara pertama. Kemudian untuk juara kedua, ketiga, dan keempat, kalian cukup membanggakan dan untuk belum juara masih ada kesempatan di tahun yang akan datang.

Diucapkan juga terima kasih kepada Tim Official, para panitia penyelenggara, pelatih dan pihak keamanan, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar, pungkas FX Yapan.

Sementara Ketua KONI Kubar, Stepanus Ujung mengungkapkan, Kejuaraan Bupati Cup ini, akan menjadi agenda tahunan dan ajang mencari bibit pemain – pemain muda, juga memberikan ruang kepada atlet sepak bola yang ada di Kutai Barat untuk menunjukkan talentanya dalam bertanding.

BACA JUGA :  BUPATI KUBAR: TANAMKAN JIWA GOTONG ROYONG

Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup ini, kita laksanakan setiap dua tahun sekali, dan ini ditahun yang ke 8 dan masih belum ada yang bisa menjadi juara bertahan untuk bisa membawa piala bergilir, sehingga piala ini akan diperebutkan kembali di tahun 2021 yang akan datang, ungkapnya.

Adapun hasil pertandingan pada Kejuaraan sepak Bola Open Bupati Cup 2019 ini, juara 1 tim putra mendapat uang pembinaan sebesar Rp 40 Juta dan medali diterima setiap pemain dan tim official manager, disusul dengan piala tetap dan piala bergilir Bupati Cup.

Hal yang sama diterima tim putra juara 2 mendapat uang pembinaan Rp 30 juta, juara 3 mendapat uang pembinaan Rp 20 juta, disusul dengan medali dan piala tetap yang juga diterima masing masing pemain serta tim official dan manager.

Selanjutnya tim putri, juara 1 juga mendapat hadiah mulai dari medali, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, kemudian juara 2 dengan uang pembinaan Rp 15 juta dan juara 3 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Serta bagi pemain terbaik dan top score putra dan putri, masing-masing mendapat tropi dan uang sebesar Rp 1 juta.

Penyerahan Piala bergilir dan pengalungan medali diserahkan oleh Sekda Kubar Yacub Tullur, selanjutnya Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, Kasdim 0912 Kubar Mayor Inf Wahyudi, Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung, Kepala Inspektorat Kubar Bely JW, mantan Ketua KONI Kubar Ekti Imanuel dan Ketua DPD KNPI Kubar FX. Sumardi yang juga Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Sepak Bola Open Bupati Cup 2019. (Dayak News/JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *