Intip 8 Desain untuk Kamar Tidur yang Minimalis

oleh -
<strong>Intip 8 Desain untuk Kamar Tidur yang Minimalis</strong> 1

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/meja-kayu-beige-dengan-lampu-meja-putih-tempat-tidur-kayu-coklat-dengan-set-penghibur-abu-abu-707581/

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan aesthetic merupakan dambaan setiap orang. Sebab sebuah kamar tak sekadar ruangan biasa yang digunakan untuk beristirahat. Tetapi lebih dari itu. Makna sebuah kamar tidur adalah tempat privasi, juga sebagai sumber inspirasi. Dan jika Anda berkepribadian simpel, Anda bisa menerapkan desain kamar tidur minimalis guna mengundang ide-ide segar untuk dituliskan nantinya.

Anda juga harus tahu bahwa kamar tidur yang nyaman tidak selalu identik dengan kamar yang luas. Saat ini justru banyak bermunculan  desain kamar tidur yang unik dengan ukuran yang minimalis. Selain itu, desain kamar tidur minimalis memudahkan Anda dalam merawat dan membersihkannya.

Beberapa Desain Kamar Tidur Minimalis

Baru-baru ini model gaya hidup minimalis sedang hype di kalangan remaja bahkan orang dewasa. Termasuk salah satunya adalah desain kamar tidur minimalis. Meskipun berukuran kecil ternyata juga memiliki keunikan tersendiri karena kesederhanaan desainnya. Kesan kamar yang aesthetic juga bisa diterapkan pada desain kamar tidur kecil. Untuk mengetahui lebih jauh, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

1. Desain Kamar Minimalis Bergaya Vintage

Gaya vintage ala tahun 90 an memang sedang hype di kalangan remaja. Mulai dari model pakaian, cara berfoto hingga desain kamar tidur. Desain kamar tidur ini biasanya bermain dengan warna-warna yang soft seperti beige, putih, pink dan warna soft lainnya. Namun, ada juga yang lebih menyukai perpaduan warna yang strong atau warna-warni. Untuk pemilihan warna bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Ciri khas vintage biasanya pada pemilihan furniture yang memiliki kesan antik.

2. Desain Kamar Minimalis Bergaya Korea

Melejitnya drama Korea di Indonesia membawa berbagai dampak yang ditimbulkan, salah satunya adalah model kamar tidur khas Korea yang cenderung minimalis dengan penataan yang sederhana. Ukuran kasur minimalis menjadi salah satu ciri desain kamar tidur yang banyak ditemukan di dalam drama Korea. Permainan warna yang sangat soft dan perabotan yang cenderung sedikit juga menjadi keunikan tersendiri.

3. Desain Kamar Tidur Minimalis Serba Putih

Warna putih mendatangkan kesan bersih, cerah dan luas. Tak heran jika banyak orang sangat menyukai desain kamar tidur minimalis dengan dominan warna putih. Agar tidak terasa membosankan, Anda dapat menaruh dekorasi atau hiasan yang catchy. Tentunya, jangan menaruh hiasan dengan warna-warna strong karena dapat mengurangi kesan aesthetic yang didapatkan. Anda dapat menambahkan tanaman hias di dalam kamar untuk menghidupkan suasana dengan warna hijaunya.

4. Desain Kamar Tidur Minimalis Bergaya Urban Grey

Kamar tidur bernuansa urban grey juga tak kalah populer di kalangan remaja bahkan orang dewasa. Perpaduan warna abu-abu, putih dan hitam menjadi kombinasi yang pas untuk menyulap kamar menjadi lebih nyaman. Nah, usahakan untuk meletakkan perabotan dengan warna-warna yang senada sehingga tidak memunculkan kesan ramai. Penataan yang sederhana dan perabotan yang tidak banyak menjadi point utama dalam desain ini.

5. Desain Kamar Tidur Minimalis Bergaya Scandinavian

Bagi pecinta warna pastel ataupun soft, maka tidak ada salahnya untuk mendesain kamar tidur minimalis bernuansa Scandinavian. Model desain Scandinavian sangat terbatas pada warna yang digunakan, umumnya berkutat pada warna putih, abu-abu, biru muda dan warna pastel yang lain. Suasana cerah dan terang akan Anda dapatkan dengan menerapkan desain bernuansa Scandinavian.

6. Desain Kamar Tidur Minimalis Bergaya Utilitarian

Desain kamar tidur minimalis berikutnya yakni bernuansa utilitarian. Model ini membawa kesan dingin dan polos dalam sebuah kamar. Meskipun demikian justru mendatangkan suasana yang nyaman nan tenang. Anda bisa menambahkan perabotan seperti kursi maupun meja dengan desain sederhana, sehingga akan menambah kesan simpel namun tetap nyaman.

7. Desain Kamar Tidur Minimalis Bergaya Bohemian

Desain kamar tidur Bohemian ala Eropa juga menjadi salah satu ide menarik untuk kamar Anda. Pada umumnya, gaya Bohemian memadukan warna putih dan warna hangat seperti cokelat. Anda juga bisa memberikan sentuhan benda-benda klasik dengan warna yang senada. Selain itu, juga bisa menambahkan furniture dari rotan, hiasan macrame dan karpet dengan corak yang unik. Pemilihan sprei juga sangat penting, pilihlah motif yang unik dengan warna-warna yang berani.

8. Desain Kamar Tidur Minimalis Bergaya Etnik

Bagi sebagian orang model kamar minimalis dengan sentuhan etnik menjadi sesuatu yang unik dan menarik. Desain kamar tidur bergaya etnik dapat diciptakan dengan pemilihan perabotan yang klasik dan penambahan karpet maupun sprei bernuansa etnik. Memang tidak dapat dipungkiri, corak etnik memberikan kesan keindahan tersendiri terlebih karena setiap motif etnik mengandung filosofi kebudayaan tertentu. Sehingga, tak heran jika banyak orang tertarik dengan desain yang satu ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa desain kamar tidur seperti yang telah diuraikan sebelumnya juga sangat ditentukan dengan perabotan yang digunakan, seperti pemilihan meja, kursi, karpet, dan tentunya juga pemilihan sprei. Sprei yang senada dengan nuansa kamar akan menambah kesan catchy dan proporsional.

Tidak hanya itu, sprei juga harus memiliki bahan yang nyaman saat digunakan untuk istirahat. Oleh karena itu, pilihlah sprei wadimor  yang bahannya halus dan tersedia berbagai pilihan motif dan warna. Tak hanya itu, sprei wadimor juga menyediakan corak etnik dengan pilihan warna yang beragam. Sehingga Anda lebih leluasa dalam memilih kira-kira sprei dengan motif dan warna seperti apa yang akan Anda pilih sebagai penghias kamar tidur dan memberi kesan yang nyaman.

Nah, untuk mendapatkan sprei wadimor dengan kualitas yang baik dan harga yang tidak menyiksa kantong, Anda bisa membelinya melalui aplikasi Blibli maupun mengunjungi situs Blibli.com.

Blibli merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Berdiri sejak tahun 2010 hingga saat ini, Blibli menjadi e-commerce terdepan yang mengunggulkan kualitas sebuah produk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.