HARGA CABAI KERING NAIK RP 5.000, PER KG DI PONTIANAK

oleh -52 views
HARGA CABAI KERING NAIK RP 5.000, PER KG DI PONTIANAK 1

PONTIANAK, 10/5/19 (Dayak News). Sepekan perayaan bulan Ramdhan, harga kebutuhan pokok di pasaran Kota Pontianak mulai mengalami kenaikan harga. Salah satu harga kebutuhan pokok yang menalami kenaikan harga yaitu cabai kering yang di datangkan dari Jawa.

Sebelumnya, harga cabai kering berkisar Rp 40.000, per kg, sekarang ini mengalami kenaikan sekitar harga Rp 5000, per kg. Jadi harga cabai kering di pasaran di Kota Pontianak mencapai Rp 45.000, per Kg.
Hal itu dikatakan Muhammad Saleh (45) salah seorang pedagang sembilan kebutuhan pokok (Sembako) di pasar Flamboyan Pontianak kepada wartawan pagi ini Jumat (10/5/19).
Ia mengatakan, sebelum perayaan bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok relatif stabil. Namun setelah perayaan Ramdhan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.
Harga bawang merah jenis bawang merah Jawa masih relatif stabil, walaupun mengalami sedikit kenaikan harga. Dimana sekarang ini harganya masih berkisar antara Rp 25.000, – 30.000 per kg.
Sementara harga bawang putih sedikit mengalami kenaikan yaitu sebelumnya Rp 30.000, per kg. Sekarang ini mengalami kenaikan antara Rp 31.000, – 35.000, per kg tergantung jenis dan kwalitas bawang.
Pihaknya mengharapkan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok ini tidak terlalu tinggi. Sehingga daya beli masyarakat tetap tinggi, selain itu stok barang juga diharapkan tetap tersedia dan tetap stabil.
Dengan demikian maka kenaikan harga barang tidak terlalu tinggi, dikatakan demikian karena jika stok barang terbatas maka harga barang akan mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Sebab sekarang ini menjelang perayaan hari raya Idul Fitri bisanya permintaan mengalami kenaikan.(Dayak News/SOS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *