SEKDA BUKA PASAR PENYEIMBANG

oleh -
oleh
SEKDA BUKA PASAR PENYEIMBANG 1

Palangka Raya, 24/9/9/2020 (Dayak News). Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran membuka kembali Pasar Penyeimbang Provinsi Kalteng, Kamis (24/09/20) pagi bertempat di jalan Ais Nasution Palangka Raya.

Acara tersebut dirangkai dengan Peringatan Hari Konsumen Nasional (HARKONAS) Tahun 2020, Pembukaan Bimbingan Teknis Bidang Pengelasan Bagi IKM di Palangka Raya sekaligus pemberian bantuan Peralatan Perbekalan/Pengelasan serta penyerahan Sertifikat Halal untuk Industri Kecil Menengah yang Terdampak COVID-19 di Kota Palangkaraya.

Sebagaimana diketahui Pandemi COVID-19 telah membuat pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) turut terdampak, adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga menyebabkan distribusi terhambat sehingga menyebabkan laju inflasi tak terkendali. “Pemerintah mengambil langkah strategis guna mendorong IKM tetap survive menjalankan usahanya,” tutur Sekda dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya.

SEKDA BUKA PASAR PENYEIMBANG 2

Lebih lanjut Sekda mengatakan pembukaan pasar penyeimbang merupakan salah salah satu program Pemprov Kalteng dalam membantu masyarakat terutama di bidang ekonomi. ” Pasar penyeimbang dimaksudkan untuk mengendalikan harga bahan pokok dan mencegah laju inflasi agar pertumbuhan ekonomi tetap stabil dan berkesinambungan,” ungkapnya. Sedangkan Bimtek perbengkelan diselenggarakan guna menumbuhkan wirausaha baru di bidang pengelasan agar bangkit kembali dari keterpurukan.

Pada kesempatan yang sama, peringatan Hari Konsumen Nasional mengangkat tema ” Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Maju” diisi dengan acara Talkshow yang bertujuan mengimplementasikan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dimana masyarkat sebagai konsumen harus dilindungi dan berdaya.

Selanjutnya Sekda menyerahkan 30 sertifikat label halal yang proses pengajuannya difasilitasi Pemprov Kalteng sekaligus membuka Bimbingan Teknis Perbengkelan/pengelasan dan menyerahkan simbolis bantuan peralatan perbengkelan/pengelasan bagi IKM terdampak COVID-19 di Palangka Raya.

BACA JUGA :  PEMUDIK LEWAT JALUR SUNGAI MENINGKAT TAJAM

Acara diikuti oleh sejumlah IKM dan organisasi kemasyarakatan. Turut hadir mendampingi Sekda Fahrizal Fitri antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kalteng Aster Bonawaty, Inspektur Prov. Kalteng Sapto Nugroho, Kadis PUPR Shalahuddin, Kadis TPHP Sunarti dan Kabinda Slamet Urip Widodo. (Pr/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.