BPD HIPMI KALTENG DIKUKUHKAN

oleh -42 views
Foto: Pengurus BPD HIMPI Kalteng periode2019 - 2022 foto bersama setelah dikukuhkan, di Kalawa Convention Hall, kemarin. (Ist).

Palangka Raya, 22/3/19 (Dayak News). Badan Perwakilan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2019 – 2022 dikukuhkan.

Pengukuhan merupakan agenda lanjutan dari Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Kalteng ke – XVI, diselenggarakan di Kalawa Convention Hall, jalan Tjilik Riwut Km.8, kota Palangka Raya.

Ketua BPD HIPMI Kalteng terpilih, Hartanto, usai dilantik disambangi wartawan mengatakan, tugas HIPMI periode melakukan perbaikan kinerja organisasi. Pengokohan dilakukan oleh Wakil Ketua Badan Pengurus HIPMI, Pusat Yaser Palito.

Tugas berat dihadapi pengurus. Selama beberapa tahun terakhir HIPMI Kalteng kurang begitu aktif. Sehingga dengan dilantiknya pengurus baru ini, HIPMI Kalteng diharapkan dapat kembali aktif mengedepankan visi dan misi HIPMI untuk memajukan perekonomian Kalteng.

“Kita memiliki 5 visi dan misi, dimana kita ingin pengusaha-pengusaha muda di Provinsi Kalteng, terutama yang tergabung kedalam HIPMI Kalteng bisa berperan lebih aktif, didalam membangun perekonomian Kalteng dan secara nasional untuk Indonesia. Karena tahun lalu, perekonomian Kalteng berada diatas ekonomi nasional.”ucap Hartanto.

Hartanto pengusaha muda asal kota Sampit ini juga mengungkapkan, untuk mempertahankan dan mengembangkan perekonomian Kalteng, perlu adanya pemetaan potensi ekonomi diseluruh wilayah Kalteng dan menjembatani pengusaha muda Kalteng dengan pihak Pemerintah Daerah, sesuai dengan visi dan misi HIPMI.

“Hal ini sudah termasuk kedalam visi dan misi HIPMI Kalteng sesuai dengan apa yang saya sampaikan, kemudian untuk seluruh anggota yang tergabung dalam HIPMI Kalteng agar bisa menjaga soliditas dan solidaritas antar sesama anggota, sehingga terhindar dari persaingan usaha yang tidak sehat, serta pengusaha atau wirausaha muda harus siap dalam menghadapi revolusi industri.”tandasnya.

Dikatakan Hartanto, HIPMI Kalteng berusaha mencetak sebanyak-banyaknya pengusaha atau wirausaha muda, karena jumlah pengusaha Nasional pada tahun 2015 hanya berkisar 1,6 persen dan saat ini sudah mencapai angka 3,1 persen.

BACA JUGA :  KELOLA HUTAN, PEMPROV BENTUK KELOMPOK KERJA

“Persentase ini dinilai masih sangat minim sehingga melalui HIPMI, pihaknya berusaha mencetak pengusaha-pengusaha muda tidak hanya dari sisi jumlah, melainkan dari sisi kualitas.

Sejak dilantiknya pengurus baru ini, HIPMI Kalteng membuka peluang bagi masyarakat khususnya pemuda yang ingin bergabung bersama HIPMI.”pungkasnya.(Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *