BUPATI PATI: PRAMUKA PELOPOR DISIPLIN COVID-19

oleh -35 views
BUPATI PATI: PRAMUKA PELOPOR DISIPLIN COVID-19 1

Kodim, 14/8/2020 (Dayak News). Bupati Pati, Jawa Tengah H.Haryanto,SH,MH.MSi mengatakan, pramuka harus bisa sebagai pelopor dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal Disiplin.

Hal itu dikatakannya pada perayaan hari pramuka, Jum’at (14/8/ 2020) di halaman kantor Pemda Pati Jl. Tombronegoro No.01 Kabupaten Pati.

Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE, Mi, Pol menghadiri juga acara ini.

Bupati Pati H. Haryanto.SH.MH.Msi mengatakan, peringatan hari pramuka dengan suasana dan situasi pandemi Covid 19 yang belum selesai.

Dikatakan, kita sebagai pramuka sebagai contoh disiplin dan pelopor penggunaan protokol kesehatan sebagai tauladan dimasyarakat.

BUPATI PATI: PRAMUKA PELOPOR DISIPLIN COVID-19 2

Bupati mengucapkan terimakasih kepada pramuka sebagai wadah generasi. Gerakan pramuka di Kabupaten Pati cukup bagus perkembangannya.

Kami selaku kepala daerah mengapresiasi dan banyak terbantu dalam bantuan sosial , keluhan masyarakatnya masih ada tetapi sudah ada tindak lanjut dan kita bisa mengatasi.

Bupati menambahkan dengan peringatan Pramuka ke 59 mudah – mudahan dangan semangat gotong royong dan semangat membantu kita bisa menyiapkan generasi yang lebih baik.

Kami mengajak gerakan pramuka untuk menjadi contoh yang terbaik dalam rangka mencegah covid 19, dan kita harus bisa memutuskan mata rantai penyebarannya. Aktivitas tetap jalan tetapi protokol kesehatan tetap di laksanakan, dan harus kita antisipasi dengan baik, bukan berarti bebas tapi masyarakat menganggap biasa karena banyak claster claster baru dan kita semua harus hati – hati dan keluar wajib pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak itu yang harus di patuhi.”tegasnya.

Dengan harapan, pramuka sebagai gerakan sosial untuk membantu satu sama lain. Hari ini ulang tahun pramuka untuk mengingat perjalanan sejarah dan terimakasih pramuka sudah membantu pemerintah untuk membangun karakter bangsa, terbentuknya kakak milenial.

Mudah mudahan bisa menyiapkan generasi yang akan datang dan pembinaan anak- anak didik kita dalam pembentukan karakter.

“ Selamat ulang tahun hari Pramuka yang ke 59,”harapanya.

Pada kesempatan itu saat ditemui penerangan Kodim Pati, Dandim selaku pembina Saka Wira Kartika dilingkungan Kodim 0718/Pati menyampaikan harapannya kedepan pramuka-pramuka dijajaran kabupaten Pati harus memiliki kemampuan yang lebih agar berdaya guna untuk masyarakat .

Saya berharap adik-adik pramuka kita ini harus punya kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus selalu dibina, dilatih dan dibekali kemampuannya.” terang Letkol Adi.(Pr/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *