TIM KESENIAN KALTENG MENDAPAT PERHATIAN DI KANADA

oleh -
oleh
TIM KESENIAN KALTENG MENDAPAT PERHATIAN DI KANADA 1

KANADA, 14/9/19 (Dayak News). Tim kesenian Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat perhatian luar biasa kala tampil dalam Indonesia Festival di Ottawa, Kanada, Sabtu (14/9/19).

Penampilan disaksikan langsung oleh Duta Besar Ottawa, Abdul Kadir Jailani dan masyarakat Kanada dari segala penjuru seperti Vancouver, Montreal, Torontho dan Ottawa.

Tim kesenian Kalteng dibawah pimpinan rombongan pembina Ibu Tuty Dau membawa 5 orang penari dari sanggar seni Betang Batarung, yaitu Tris Sofia W, Edho Kristanto, Ranaiyati, Eny riny, dan Alfrelin.

Tim kesenian menyuguhkan empat penampilan tarian diantaranya tari Mandau, tari Giring-giring, tari Bagondang serta tari Nefuk Taun.

Banyak komentar positif saat penampilan tim kesenian Kalteng ini, termasuk duta besar dan istri yang sangat senang. Begitu juga masyarakat sekitar yang banyak baru pertama kali melihat tarian Kalimantan Tengah secara langsung dan mereka kagum serta sangat antusias dengan penampilan yang sangat unik ini.

Indonesia Festival dilaksanakan hanya satu hari yaitu tanggal 14 september 2019 di Canadian Museum of History 100 Rue Laurier Gatineau, Canada dan menampilkan pula pasar kuliner Indonesia, pameran kerajinan serta penampilan kesenian.

Tim kesenian Kalteng dapat tampil memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kanada melalui Sanggar Seni Betang Batarung yang mana hal ini disambut baik oleh pembina sanggar ibu Tuty Dau dan memenuhi undangan tersebut serta langsung didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

Usai penampilan tim kesenian Kalteng kembali diminta untuk bisa menampilkan kesenian di Montreal, Kanada yang dihadiri oleh 168 negara sedunia yang dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan, hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan dari montreal kepada Ibu Tuty Dau selaku pembina sanggar. (Dayak News/Adv/PR/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.