BUDI RAHMAT NAHKODAI DPC PDI PERJUANGAN LAMANDAU

oleh -85 views

Nanga Bulik, 12/7/19 (Dayak News). Dalam pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tahun 2019, yang dilaksanakan secara serentak di Kota Palangka Raya pada Rabu, 10 Juli 2019 di GPU Kalawa Kota Palangka Raya.

Budi Rahmat, SE secara resmi menahkodai sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau periode 2019 – 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat, SE, mengatakan, dalam peraturan partai PDI Perjuangan te nomor 07, 27, 28 tahun 2019, tentang mekanisme Konfercab, Konferda, Fraksi, dan unsur pimpinan DPRD telah diatur bahwa nama calon Ketua DPC tersebut diusulkan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC). Kemudian hasil tersebut dibawa ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan untuk di plenokan.

“DPP juga melakukan rapat pleno sebelum mengumumkan nama pengurus DPC yakni Ketua, Sekretaris, beserta Bendahara,” kata Budi Rahmat, di Nanga Bulik, Kamis (11/7/19).

Ditambahkannya, Alfrimento Saragih, SE, dipercayakan sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau, dan Bendahara partai dipercayakan kepada FX. Perwiragato S.I.P, selain itu juga pihaknya telah mempersiapkan beberapa orang kader partai lainnya yang memang dianggap mampu untuk bekerja sama secara bergotong royong untuk membawa partai yang berlambangkan banteng tersebut agar bisa lebih eksis lagi di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini nantinya.

“Loyalitas, kemampuan, dan kader partai yang militan memang harus kita tempatkan untuk mengisi struktur kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau periode 2019 – 2024,” tegasnya.

Dirinya juga sangat berharap, dengan struktur organisasi partai yang sudah ada nantinya segala sesuatunya dapat terencana, terukur, dan terupdate. Selain itu juga dengan adanya 3 kursi kader partai yang sudah ditetapkan oleh KPU setempat di DPRD Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA :  POLRES LAMANDAU RAZIA PENJUAL PETASAN

“Anggota Fraksi dari Partai PDI Perjuangan yang telah dipercayakan oleh masyarakat untuk menempati kursi legislatif, sudah seharusnya agar dapat mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Lamandau yakni Lamandau JUARA Jujur, Unggul, Amanah, Religius dan Aman guna menuju Kalteng BERKAH Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis,” jelasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan Konfercab tahun 2019 tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, menurutnya, kepada seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan se-Provinsi Kalimantan Tengah, jangan sampai ada faksi maupun kelompok dan harus tetap secara bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kalian semua sudah menentukan struktur pengurus sendiri, saya mengharapkan kalian semua sudah menjadi saudara satu sama lainnya, rekan kerja se-perjuangan. Dan kalian semua di didik untuk bersikap disiplin dan loyal, karena PDI Perjuangan sebagai partai yang besar yang menganut makna demokrasi terpimpin, demokrasi yang dipimpin berdasarkan musyawarah mufakat, demokrasi yang dipimpin berlandaskan ideologi Pancasila,” pungkas Djarot. (Dayak News/Fuad/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *