BULE AMERICA NIKAHI GADIS DAYAK GUMAS,VIRAL DI MEDSOS

oleh -54 views

Kuala Kurun,Dayak News. Pernikahan antara orang asing atau bule asal Negara Amerika Serikat, Trevor Ray Zimmerman dengan gadis Dayak Desa Dandang Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Tabita Wulandari menjadi viral di media sosial (medsos), yakni Facebook (FB).
Sejumlah foto kedua mempelai, dibarengi berbagai ungkapan, dan ucapan pun disampaikan. Terlebih, pernikahan tersebut diawali dengan pemenuhan hukum adat Dayak Ngaju di Desa setempat pada Selasa (5/3/2019) lalu.
“Hadir di acara adat, karena tidak bisa mendatangi pemberkatan nikah di Amerika,” tulis salah satu akun FB, Chartika Prathama yang merupakan salah satu ASN di Gumas.
Sementara itu, Photografer dari Taheta Studio Palangka Raya, Yuniko yang mengabadikan moment kedua mempelai berlainan negara itu, mengatakan. Proses pemenuhan hukum adat, dilakukan secara Adat Dayak Ngaju berjalan dengan lancar.
“Kebetulan saya, mendapat job untuk mengabadikan moment acara kawin adat atau pemenuhan hukum adat Dayak Ngaju mereka,” katanya kepadanya, Kamis (7/3/19).
Informasinya, bule amerika serikat itu bekerja sebagai analisis kesehatan di salah satu Rumah sakit, di negaranya sedangkan gadis Dayak Gumas bekerja sebagai tenaga pengajar atau Guru, di SMPN 3 Satap Kahayan Hulu Utara.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  DAYAK NEWS DIVERIFIKASI DEWAN PERS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *