BUPATI KUBAR FX YAPAN, RESMI BUKA LIGA DESA NUSANTARA 2019

oleh -332 views

KUTAI BARAT. 24/7/19 ( DAYAK NEWS ). Kejuaraan Sepak Bola Liga Desa Nusantara 2019 se Kabupaten Kutai Barat (Kubar), resmi dibuka oleh Bupati Kubar FX Yapan SH yang bergelar Tumenggung Singa Praja.

Kejuaraan sepak bola tahunan ini diikuti 12 tim sepak bola se Kubar, dibuka oleh Kadispora Kubar, Yulius Mimpin SH, mewakili Bupati Kubar, bertempat dilapangan sepak bola Payungk Lagant (Menarung), Kampung Ombau Asa, Kecamatan Barong Tongkok – Kubar, rabu (24/7/19).

Dalam sambutannya, Bupati Kutai Barat FX Yapan, yang dibacakan oleh Kadispora Kubar Yulius Mimpin, Bupati Kubar mengucapkan terima kasih kepada Kemendes RI, Dispora Kubar, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kubar, Panitia Pelaksana Kegiatan, dan seluruh pihak yang terlibat, serta 12 tim sepak yang telah menjadi peserta diajang Kejuaraan Liga Desa Nusantara 2019, ujar Kadispora Kubar mengawali sambutan Bupati Kubar yang dibacakannya.

“Bupati Kubar menyampaikan, Liga Desa Nusantara 2019 ajang untuk mencari bibit pemain bola yang handal, guna mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding, serta nantinya siapa yang berhasil menjadi juara akan menjadi wakil Kabupaten Kubar di ajang Liga Desa Nusantara tingkat Provinsi Kalbar”, ucapnya.

“Akhirnya dengan memohon rahmat penyertaan Tuhan Yang Maha Esa, Kejuaraan Sepak Bola Liga Desa Nusantara Tahun 2019, Seri Kabupaten Kubar, saya nyatakan resmi dibuka,” pungkas Yulius Mimpin mengakhiri sambutan Bupati Kubar yang dibacakannya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kubar, Stepanus Ujung SP, dalam sambutannya yang diwakili oleh Exco Askab PSSI Kubar, Petrus Bien mengatakan, kejuaraan ini sebagai even lanjutan dari even yang terdahulu, maka kami mengharapkan semua pemain bisa mengoptimalkan potensinya masing – masing, ujarnya.

BACA JUGA :  LEGISLATOR KUBAR TANGGAP POSITIF RENCANA PEMEKARAN DOB KABUPATEN KUTAI BENUA RAYA

“Jadikan ajang ini jembatan silaturahmi, serta junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Ia berharap melalui kejuaraan Liga desa Nusantara 2019, Seri Kabupaten Kubar ini mampu melahirkan bibit-bibit pesepakbola profesional, untuk mengharumkan nama Kubar, di kancah persepakbolaan nasional dan internasional”, harapnya.

“Ditambahkannya, ke depan Askab PSSI Kubar akan membuat program sepak bola yang betul – betul terintergrasi dan tersistem, sehingga nantinya diharapkan proses penyelengaraan sepak bola ke depannya bisa sukses dalam penyelenggaraan, sukses pendanaan, dan sukses prestasi. Agar ke depannya tidak lagi terjadi kerancuan dalam kita mengelola klub/tim sepak bola”, tegas Petrus Bien diakhir sambutannya.

Sementara itu, ketua panitia kejuaraan sepak bola Liga Desa Nusantara 2019, Supri, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa RI, Pemkab Kubar, Dispora Kubar, KONI, Askab PSSI, dan Koordinator Seri Kabupaten Liga Desa Nusantara, serta seluruh pihak dan masyarakat Kubar yang telah mendukung pelaksanaan acara ini, ucap Supri mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Supri juga menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari, sejak dibukanya kejuaraan Liga Desa Nusantara 2019, Seri Kabupaten Kubar, di mulai (24/7/19) dan berakhir pada (4/8/19), yang dibagi empat group, mengunakan sistem setengah kompetisi untuk mencari juara dan runner up group. Untuk babak delapan besar sampai babak final nanti akan menggunakan sistem gugur, terangnya.

“Adapun tujuan diselenggarakannya kejuaraan sepak bola Liga Desa Nusantara 2019, tim yang menjadi juara di tingkat kabupaten, akan diberangkatkan mewakili Kubar di Liga Desa Nusantara, Seri Provinsi Kaltim. Apabila ditingkat Provinsi Kaltim nanti kembali bisa menjadi juara, maka akan menjadi wakil Provinsi Kaltim di kejuaraan sepak bola Liga Desa Nusantara tingkat Nasional”, ungkapnya. (Dayak News/JHY/BBU).

BACA JUGA :  PENYUSUNAN RPJMN 2020-2024 DI BALIKPAPAN HADIR GUBERNUR KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *