DISNAKERTRANS AKAN REALISASIKAN SERTIFIKAT TRANSMIGRASI

oleh -25 views

Buntok, 17/10/19 (Dayak News). Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Agus In’Yulius,ST, MT mengatakan, pihaknya dalam tahun ini berupaya merealisasikan sertifikat tanah warga transmigrasi.

“Ada sebanyak 1.322 yang belum dibuat sertifikat tanah warga transmigrasi. Hal tersebut karena menunggak dari tahun 2015 lalu,” kata Agus didampingi Kabid Transmigrasi Rusdiansyah, kepada Dayak News.Com, Kamis (17/10) diruang kerjanya.

Dijelaskan,1.322 yang belum menjadi sertifikat.Sebanyak 93 bidang tanah yang sudah di SK kan oleh Bupati Barsel yang harus diselesaikan.

“Jadi kita berusaha dalam tahun ini, minimal untuk merealisasikan sertifikat 93 bidang tanah tersebut bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Barsel,” ungkapnya

Ditambahkan, 93 tanah tersebut terdiri dari dua lokasi transmigrasi, yakni Transmigrasi Gagutur Desa Marga Jaya sebanyak 68 bidang dan Transmigrasi Baruang Desa Wungkus Baru sebanyak 25 bidang.

“Kita akan melakukan survey awal, selanjutnya pada tanggal 21-26 Oktober mendatang bersama tim BPN. Dari situ nanti akan keluar beberapa rekomendasi dari BPN yang akan kita sampaikan ke Bupati untuk mohon petunjuk langkah selanjutnya, terkait anggaran atau lainnya,” pungkasnya. (Ren/BBU).

BACA JUGA :  GUBERNUR MEMINTA BARSEL BANGUN MALL DAN HOTEL BERBINTANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *