DIUNDUR PELAKSANAAN FBIM

oleh -24 views

Palangka Raya,23/4/19 (Dayak News). Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi ke-62.

Asisten II Setdaprov Kalteng, Nurul Edy, Selasa (23/4/19) dalam rapat ini menyampaikan ada perubahan waktu penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang yang rencananya akan dimundur pelaksanaanya.

FBIM yang pada rencana awal akan diadakan pada 18 – 24 Mei 2018, diundur setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Perubahan jadwal ini kita lakukan untuk menghormati umat muslim yang berpuasa dan fokus beribadah,” ujar Nurul Edy.

Ia menambahkan untuk tanggal pelaksanaan sendiri masih belum dapat ditentukan, karena tanggal pelaksanaan akan ditetapkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng.

“Saya tadi menyarankan untuk pelaksanaannya diadakan setengah bulan setelah Idul Fitri, jadi bersamaan dengan festival rekor muri makan jagung yang terjadwal pada 16 Juni 2019,” jelasnya.

Gubernur meminta agar Dinas Pariwisata dapat menginfokan ke Kementerian Pariwisata terkait keputusan pemprov untuk menunda kegiatan karena menyesuaikan dengan suasana puasa dan keadaan di daerah.

Sementara itu untuk peringatan HUT Kalteng pada bulan Mei, tetap akan diadakan upacara hanya saja lokasi upacara masih belum ditentukan. “Mei kita hanya upacara saja, untuk tempat masih akan dikoordinasikan dengan Kesbangpol,” pungkasnya. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  DPRD KOTA EVALUASI KINERJA BERSAMA DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *