LEGISLATOR INI AJAK MASYARAKAT BARSEL GEMAR KONSUMSI IKAN SEGAR CEGAH STANTING

oleh -
oleh
LEGISLATOR INI AJAK MASYARAKAT BARSEL GEMAR KONSUMSI IKAN SEGAR CEGAH STANTING 1
Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja

Buntok, 07/02/2020 (DayakNews). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) mengajak seluruh masyarakat Barito Selatan (Barsel) untuk gemar makan ikan segar serta sayur mayur, untuk pencegahan stunting.

“Guna mendukung, program pencegahan stunting, mengajak seluruh masyarakat Barsel untuj gemar makan olahan ikan segar dan sayur mayur, “Kata Anggota DPRD Barsel Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, Kepada DayakNews, Jum’at (07/02/2020).

Masih dikatakan Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja kita mau semua masyarakat Barsel untuk lebih menggemari makan ikan segar ketimbang ikan kering/asin. Karena kebanyakan warga Barsel yang menurutnya lebih gemar makanan olahan ikan kering/asin, mie instan dan ikan kemasan kaleng.

“Ikan segar lebih banyak kandungan nutrisinya dan aman untuk dikonsumsi oleh manusia, daripada dibandingkan ikan kering, mie instan dan ikan kaleng, “Ucap anggota DPRD Barsel ini.

Ditambahkan banyaknya informasi bahwa produk-produk ikan kering/asin, mie instan, dan olahan ikan kaleng yang mengandung bahan pengawet dan dicemari oleh mercuri, sehingga tidak aman untuk di konsumsi oleh manusia.

“Nutri yang terkandung didalam ikan segar, tentu saja lebih banyak dan lebih aman untuk dikonsumsi, apalagi sekarang banyak produk olahan ikam kering/asin , mie instan, dan ikan kaleng, banyak mengandung bahan pengawet, “Tambahnya.

Dengan konsumsi nutrisi yang baik, maka masyarakat kita juga akan lebih sehat, selain itu dengan kampanye ini bisa bermanfaat juga untuk mendukung pola asuh dan program kerja pemerintah dalam upaya pencegahan stanting di Barsel ini. (Ren/Den)

BACA JUGA :  Waspada Kemarau, Aiptu Budi Sosialisasikan Larangan Karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.