DPRD BARSEL MINTA OPD LAKUKAN EVALUASI SELURUH PERDA

oleh -5 views
H. Raden Sudarto, SH

Buntok, 14/2/2020 (DayakNews). Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto, SH meminta, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat dapat melakukan evaluasi terkait seluruh peraturan daerah (Perda) yang sudah disahkan, pasalnya di Barsel masih banyak perda yang tidak berfungsi secara maksimal, sehingga terkesan mubazir.

Data yang kita miliki ada beberapa perda yang sama sekali tidak berfungsi secara maksimal, seperti Perda IMB dan lainnya.

Karena dari pengamatan pihaknya adanya perda yang tak berjalan dengan maksimal ini. Dirinya menyarankan agar Badan Legislasi DPRD nantinya, memanggil instansi terkait untuk membicarakan perda tersebut.

“Harus dilakukan Evaluasi, apa masih relevan perda itu di Barsel atau ditiadakan saja lagi. Nanti baleg harus evaluasi persoalan ini. Karena sebuah aturan untuk meningkatkan PAD dibentuk dengan biaya mahal namun hanya sia-sia, “Kata Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto, Kepada DayakNews, Jum’at (14/02/2020).

Masih dikatakan Raden Sudarto, yang juga merupakan Politisi dari PDI Perjuangan ini, nanti untuk kedepannya Pemkab Barsel jangan lagi menyia-nyiakan perda yang ada. Ketika suatu perda dibentuk dapat difungsikan sehingga mampu meningkatkan PAD sesuai yang diharapkan dalam pembentukan perda tersebut.

“Kita lihat selama ini perda hanya berjalan sesaat, Jangan sampai perda ini mubazir, untuk apa kita bentuk perda baru yang banyak lagi, “Tandas Ketua Komisi I DPRD Barsel.

Ditambahkan alasan lain agar seluruh Perda perlu di evaluasi, karena sepengetahuannya dalam waktu dekat pemerintah pusat bakal menerapkan omnibus law agar peraturan yang ada tidak tumpang tindih.

“Pemerintah pusat akan segera mengadakan program omnibus law. Nanti akan ada Perda dikristalkan (dijadikan satu, red). Agar sistem kita kedepan bisa merujuk program nasional, segera lakukan evaluasi, dikaji, kalau memang perlu ditindaklanjuti, “Pungkasnya. (Ren/Den)

BACA JUGA :  WAKIL KETUA DPRD BARSEL IMBAU INVESTOR HARUS JALINKAN KEMITRAAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *