DPRD BARSEL APRESIASI PROGRAM DISPORAPARBUD MEMAJUKAN OBJEK WISATA DESA SANGGU

oleh -
oleh
DPRD BARSEL APRESIASI PROGRAM DISPORAPARBUD MEMAJUKAN OBJEK WISATA DESA SANGGU 1

Buntok,16/2/2020 (DayakNews). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), sangat mengapresiasi dan mendukung program-program dari Dinas Pemuda, OlahRaga, Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Barito Selatan (Barsel), untuk mengembangkan objek wisata Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barsel agar menarik perhatian pengunjung atau wisatawan lokal, maupun wisatawan luar daerah untuk bisa berkunjung ke objek wisata Desa Sanggu.

Adapun program-program yang dilaksanakan oleh Disporaparbud Barsel yakni salah satunya objek wisata susur Danau, dengan menggunakan perahu, para wisatawan atau pengunjung, bisa melihat keindahan pemandangan Danau Melawen dan indahnya pemandangan yang lainnya, selain itu juga Diaporaparbud juga menyediakan tempat bermain anak- anak, seperti kolam renang anak-anak dan sepeda air, baik tua dan muda bisa menikmati keindahan objek wisata sanggu.

“Guna mendongkrak pengunjung atau wisatawan, salah satunya melalui event rutin yang dilaksanakan di objek wisata Desa Sanggu kita sangat mengapresiasi beberapa program dilaksanakan oleh Disporaparbud, salah satu nya wisata susur Danau di objek wisata sanggu, “Kata Anggota DPRD Barsel Ensilawatika Wijaya, Kepada DayakNews, Minggu (16/02/2020).

Dijelaskan melalui event kegiatan atau program-program yang di sungguhkan oleh Disporaparbud Barsel yang rutin dilaksanakan di objek wisata sanggu ini, bisa mampu mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun wisawatan luar daerah yang akhirnya akan menambah pendapatan asli daerah Barsel.

DPRD BARSEL APRESIASI PROGRAM DISPORAPARBUD MEMAJUKAN OBJEK WISATA DESA SANGGU 2

“Kita mengharapkan setiap hari-hari libur besar atau hari Minggu, program program yang dilaksanakan oleh Disporaparbud Barsel untuk memeriahkan objek wisata sanggu, bisa menarik pengunjung dan wisatawan luar bisa berkunjung ke objek wisata sanggu, “Jelasnya.

Dirinya menghimbau, agar sekolah-sekolah mapun masyarakat umum, untuk lebih memanfaatkan kunjungan ke obyek wisata lokal. Kegiatan itu tidak mesti harus hiburan, tetapi bisa juga event olah raga atau lomba-lomba dan sebagainya.

BACA JUGA :  DEWAN APRESIASI POLRES BARSEL MENGGALAKAN PERTANIAN HIDROPONIK

“Intinya kita mendukung penuh rencana kegiatan Disporaparbud Barsel menggelar kegiatan tersebut, untuk menghidupkan kembali objek wisata Sanggu yang selama ini sepi pengunjung, “Pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.