LEGISLATOR BARSEL HARAPKAN MASYARAKAT GEMAR UNTUK SELALU MEMBACA

oleh -
oleh
LEGISLATOR BARSEL HARAPKAN MASYARAKAT GEMAR UNTUK SELALU MEMBACA 1

Buntok,17/2/2020 (DayakNews). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati mengimbau masyarakat diwilayah setempat untuk gemar dalam membaca buku, karena dengan gemar membaca akan menambahkan ilmu pengetahuan juga menambah wawasan.

“Masyarakat diharapakan bisa meluangkan waktu untuk selalu gemar membaca buku karena dengan gemar membaca buku bisa menambah wawasan dan pengetahuan, “Kata anggota DPRD Barsel Putri Siti Rohmawati, Kepada DayakNews, Senin (17/02/2020).

Dijelaskan masyarakat bisa memanfaatkan perpustakaan yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barsel maupun perpustakaan yang ada masing-masing di desa untuk bisa meluangkan waktu sedikit untuk membaca.

“Dengan melalui budaya untuk selalu gemar membaca ini agar kita sama-sama menambahkan ilmu pengetahuan serta wawasan, “jelasnya.

Ditambahkan melalui buku buku perpustakaan itu tidak hanya untuk buku buku pelajaran saja, namun akan tetapi buku yang lainnya juga ada berhubungan denhan ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.

“Seperti buku buku dalam bidang pertanian, peternakan, dan pengelolaan perikanan serta buku pengetahuan lainnya yang mana bisa di terapkan untuk berwirausaha, “tambah politisi dari partai Demokrat ini.

Selain itu dengan budaya membaca, maka Sumber Daya Manusia (SDM) akan meningkat sehingga mampu ikut berkiprah membangun Kabupaten ini kearah yang lebih baik sesuai profesinya.

“Dengan memiliki wawasan yang tinggi, juga akan memberikan manfaat, baik bagi diri sendiri maulun bisa di tularkan kepada anak-anaknya selaku generasi penerus bangsa, “pungkasnya. (Ren/BBU).

BACA JUGA :  PELAYANAN KESEHATAN DIMINTA DITINGKATKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.