PELAYANAN KESEHATAN DIMINTA DITINGKATKAN

oleh -6 views

Buntok,18/2/2020 (DayakNews). Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) H. Moch Yusuf meminta agar seluruh petugas kesehatan untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, baik di Desa maupun di Kota Buntok sendiri.

Sesuai dengan sumpah dan janji seorang petugas kesehatan harus memberikan maksimal pelayanan yang terbaik kepada pasien atau masyarakat tanpa memandang apapun.

“Saya minta kepada Dokter, Bidan,Perawat serta petugas kesehatan yang lainnya untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatannya untuk seluruh masyarakat, tanpa memandang status sosial, baik di Rumah Sakit, Puskesmas, maupun di Pustu-pustu agar selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, “Kata Wakil Ketua I DPRD Barsel M. Moch Yusuf kepada DayakNews, Selasa (18/02/2020).

Masih dikatakan Moch Yusuf petugas kesehatan merupakan pelayan bagi masyarakat apabila ingin berobat untuk mendapatkan kesembuhan, makanya dari itu bekerjalah dengan hati dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat yang datang kepada mereka.

“Petugas kesehatan ini sudah terbiasa bertemu dengan orang yang sakit, namun karena terbiasa hangan menjadi tuli, artinya jangan memberikan pelayanan yang tidak bagus, karena hal itu akan menambahkan penderitaan atau membuat pasien semakin sakit, “tandas Wakil Ketua I DPRD Barsel yang juga merupakan politisi dari partai Golkar.

Ditambahkan jika petugas kesehatan tidak memberikan pelayanan kesehatan tidak baik, apalagi sampai ada pasien dibentak, dimaki dan dimarahi maka dia tidak akan cepat sembuh malah penyakitnya akan bertambah, bahkan keluarga dari pasien akan mencap bahwa pelayanan yang diberikan tidak baik dan tidak bagus.

Karena seorang pasien harus dilayani dengan ramah, baik. karena itu merupakan sugesti untuk mempercepat kesembuhan disamping obat-obatan yang diberikan, sebaliknya apabila ada salah satu petugas kesehatan, baik itu profesi sebagai Dokter, bidan dan perawat ada mengalami masalah keluarga di rumah misalnya, hal tersebut jangan sampai dibawa ketempat bekerja atau bertugas.

BACA JUGA :  RAMPUNG JADWAL MASA PERSIDANGAN I DPRD BARSEL

“Selain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pihaknya juga akan menambahkan tenaga kesehatan serta alat-alatnya, namun itu dilakukan secara bertahap, “pungkasnya. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *