WAKIL KETUA DPRD BARSEL IMBAU INVESTOR HARUS JALINKAN KEMITRAAN

oleh -14 views

Buntok,25/2/2020 (DayakNews). Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Hj. Enung Irawati mengimbau kepada seluruh investor yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Barsel (Barsel) agar selalu menjalankan pola kemitraan dengan masyarakat setempat.

“Dengan terjalinnya kemitraan dengan masyarakat setempat, masyarakat setempat dapat turut ambil dalam bagian kegiatan perusahaan tersebut, “kata Hj. Enung Irawati, Kepada DayakNews, Selasa (25/02/2020).

Dijelaskan melalui pola kemitraan dengan masyarakat tersebut merupakan salah satu pemberdayaan bagi masyarakat dan melalui pola itu bisa menumbuhkan rasa memiliki serta rasa saling menjaga.

“Dengan melalui pola kemitraan tersebut akan lahir sikap saling menghargai dan memiliki, sehingga terjalin hubungan yang sangat baik antara pihak investor dengan masyarakat, “jelas Wakil Ketua II Hj. Enung Irawati yang juga merupakan Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barsel.

Ditambahkan selain itu juga perekonomian masyarakat disekitar perusahaan akan mengalami peningkatan dan investor yang menanamkan modalnya akan bisa menjalankan kegiatannya dengan aman dan nyaman.

Karena selama ini lanjut dia, sering kali terjadi permasalahan antara perusahaan yang berinvestasi dengan masyarakat sekitarnya.

“Permasalahan itu seperti tumpang tindih lahan, dan tenaga kerja, akibat kurangnya koordinasi antara semua pihak terkait, “tambahnya.

Diharapkan pola kemitraan tersebut merupakan kunci kesuksesan antara pihak investor dan masyarakat setempat, selain itu juga menyukseskan program pemerintahan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila ada permasalahan seperti itu diharapkan dapat diselesaikan melalui forum musyawarah, sehingga permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan baik, “pungkasnya. (Ren/BBU).

BACA JUGA :  DPRD BERHARAP BUPATI LEBIH PROAKTIV CEGAH COVID 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *