LEGISLATOR INI SEBUT PEMBANGUNAN KESEHATAN TANGGUNGJAWAB BERSAMA

oleh -20 views
Bhaskarogra Basuki

Buntok,12/3/2020 (Dayak News). Wakil ketua komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki menyebutkan pembangunan kesehatan merupakan tanggungjawab bersama.

Ia mengatakan, bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat adalah tujuan utamanya. Sehingga peran semua pihak sangat diperlukan.

“Masalah kesehatan itu tanggungjawab bersama. Kalau hanya satu pihak saja maka akan sulit mencapai pembangunan kesehatan sesuai harapan,” kata Bhaskarogra Basuki, Kamis, (12/03/2020).

Ia menjelaskan, upaya demi terwujudnya pembangunan kesehatan harus dilandasi dengan nilai-nilai yang sejatinya dapat menjadi roh dalam proses penyelenggaraannya.

Dalam pelaksanaannya pembangunan kesehatan itu, sambung dia, semua kalangan haruslah proaktif dan responsif terhadap persoalan dan kebutuhan daerah.

Apalagi, dalam menjalankan program kesehatan tersebut menghadapi berbagai kendala di era globaliasasi saat ini. Salah satunya jumlah dan mutu tenaga kesehatan di Barsel, yang mana belum memenuhi kebutuhan.

“Meski demikain, sejauh ini semua dapat tertangani dan teratasi, dengan ditingkatkannya kemandirian masyarakat untuk bisa hidup sehat, “Pungkasnya.(Ren/Den)

BACA JUGA :  DEWAN MINTA ASN BERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *