COVID-19, DPRD BARSEL INGATKAN MASYARAKAT KURANGI AKTIFITAS DI LUAR RUMAH

oleh -22 views

Buntok,26/3/2020 (Dayak News). Wakil Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel) Hj. Enung Irawati mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Barsel agar mengurangi aktifitas keluar rumah untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah, dan kalau tidak penting diupayakan supaya jangan keluar rumah, “Katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, di Buntok, Rabu (25/03/2020).

Ia mengatakan, hal ini penting dilakukan, karena selama libur ini merupakan langkah isolasi secara mandiri masyarakat dirumahnya masing-masing sebagai langkah mengantisipasi penyebaran COVID 19.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID -19.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda perjalanan keluar negeri atau perjalanan menuju tempat lain yang terdampak COVID 19,” ucap Enung Irawati.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu juga mengapresiasi dengan langkah-langkah yang telah diambil pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan yang sudah menetapkan status siaga darurat COVID-19.

“Kita mengapresiasi langkah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang bergerak cepat dan tepat melaksanakan desinfektan kesejumlah rumah ibadah, rumah makan dan fasilitas umum lainnya,” tambah dia.

Termasuk juga langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan yang meliburkan sekolah, dan perguruan tinggi yang ada di Barito Selatan ini.

Selain itu, Enung Irawati juga mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah Barito Selatan ini supaya dapat berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sedangkan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, masyarakat diminta untuk menjaga pola makan yang seimbang, dan beristirahat yang cukup serta berolahraga secara teratur, dan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA :  DEWAN APRESIASI POLRES BARSEL, KODIM 1012 BUNTOK DAN PIHAK TERKAIT UNTUK MEMBAGIKAN SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19

“Dengan pola hidup bersih, dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, maka kita akan terhindar dari penyakit, “pungkasny. (Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *