DEWAN IMBAU WARGA TETAP TENANG DAN IKUTI INSTUKSI PEMERINTAH DAN KAPOLRI

oleh -
oleh
DEWAN IMBAU WARGA TETAP TENANG DAN IKUTI INSTUKSI PEMERINTAH DAN KAPOLRI 1

Buntok,30/3/2020 (Dayak News). Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Zainal Khairuddin mengimbau warganya tetap tenang, mengahadapi masalah wabah yang menyerang Indonesia ini. Jalankan instruksi dari pemerintah agar selalu jaga jarak, jangan keluar rumah kalau tidak perlu, serta jangan berkerumunan dengan orang banyak demi memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Saya mengingatkan, kepada seluruh warga Barsel aktif berpartisipasi menjaga dan membendung penyebaran setiap informasi bohong (hoax), baik di media sosial maupun lingkungan masyarakat terkait penyebaran virus tersebut, “kata Ketua Komisi III DPRD Barsel Zainal Khairuddin, Senin (30/03/2020).

Ditambahkan kita semuanya serahkan kepada pemerintah pusat yang telah memastikan bahwa kasus tersebut telah ditangani dengan baik dan dibawah pengawasan ketat Kementerian Kesehatan.

Sikap tenang warga penting dilakukan dalam menghadapi peristiwa semacam ini. Hal itu untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas dan juga harga bahan-bahan pokok di pasaran.

“Saya mengajak seluruh masyarakat semua agar terus menjaga aliran informasi di media sosial dan masyarakat. Jangan sampai ada berita-berita hoak yang sifatnya tidak benar menyebar di tengah masyarakat, “tegasnya

Dengan kejadian tersebut jangan membuat sebagian besar masyarakat menjadi panik, kita tidak perlu panik dan hal ini jangan sampai menjadi isu yang dibesar-besarkan,” imbaunya.

“Ikuti maklumat Pemerintah dan Kapolri untuk selalu jaga jarak, diam dirumah, cuci tangan pakai sabun serta jaga kesehatan, kita serahkan kepada petugas untuk menangani penyebaran virus tsrsebut, “ucapnya.

Dengan mengikuti instruksi dari pemerintah dan Kapolri kita sudah membantu petugas kesehatan untuk membasmi penyebaran virus tersebut, agar tidak menyebar luas.

“Semoga allah tuhan yang maha esa melindungi kita semua dan virus ini akan cepat dibasmi dan musnah, “pungkasnya.(Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.